Liga Indonesia

Jalani Debut, Javier Roca Tertantang Bawa Arema FC Melibas Persib Bandung

Kamis, 8 September 2022 11:58 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Javier Roca. Foto: Ian Setiawan/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Javier Roca langsung dihadapkan pada lawan yang cukup berat saat menjalani debut sebagai Pelatih Arema FC pada lanjutan pekan ke-9 Liga 1.

Roca dibebani target untuk membawa Arema FC melibas Persib Bandung, saat kedua tim bertemu di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (11/09/22) mendatang.

Jelas, ini sebuah tantangan berat yang harus dijalani Javier Roca. Apalagi, kedatangannya juga diiringi dengan ekspektasi tinggi dari suporter.

"Ya, tantangan ini saya ambil. Kalau ingin menang, tentu kami harus bekerja keras," ucap Javier Roca pasca memimpin latihan tim Rabu (07/09/22).

Di satu sisi, debut dengan langsung menghadapi tim sekelas Persib Bandung juga bisa memberi efek positif untuk Javier Roca.

Jika mengantar Arema FC, tentu kepercayaan suporter maupun publik sepak bola di Malang Raya akan cepat tertanam dengan kuat kepada dirinya.

"Meski kebetulan juga (debut saya) harus melawan Persib. Karena manajemen klub yang menunjuk saya (jelang melawan Persib)," tukas dia.

Kendati demikian, Roca paham dengan besarnya tantangan yang akan dihadapinya. Persib yang kini dibesut Luis Milla, jelas bukan tim sembarangan.