Liga Indonesia

Liga 1: Kick-off Barito Putera vs Persija Ditunda, Panpel Siap Jamu Skuat Thomas Doll

Kamis, 8 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Sabtu (03/09/22). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pertandingan antara Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1, Sabtu (03/09/22).

INDOSPORT.COM - Kick-off pertandingan pekan ke-9 Liga 1 Indonesia 2022-2023 antara Barito Putera kontra Persija Jakarta, Minggu (8/9/22) nanti, resmi ditunda.

Persija Jakarta akan bertandang ke markas Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2022-2023. Menjelang pertandingan, PT Liga Indonesia Baru (LIB) justru mengubah jam kick-off.

Semula, laga yang akan digelar di Stadion Demang Lehman itu diagendakan bergulir pukul 16.00 WIB. Namun kini, pertandingan diundur menjadi pukul 20.30 malam WIB.

"Dengan adanya penyesuaian jadwal yang dilakukan oleh PT Liga Indonesia Baru, laga tersebut akan diundur menjadi pukul 20.30 WIB di hari yang sama,'' dalam rilis Persija.

Kemudian, Persija menegaskan bahwa timnya terlalu sering bermain malam hari, tujuh dari sembilan pertandingan musim ini.

"Sebelumnya Persija sempat bermain sore hanya di laga kandang, Macan Kemayoran menundukkan Persis Solo pada pekan kedua dengan skor 2-1," lanjut rilis tersebut.

Sementara itu, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengaku tak masalah dengan perubahan jadwal jadi malam hari. Dia menilai para pemain asing andalan Macan Kemayoran akan lebih mudah beradaptasi dengan cuaca malam.

"Saya pikir dengan berubahnya jadwal laga melawan Barito Putera, para pemain asing akan lebih mudah bermain dengan cuaca malam,'' ucap Thomas Doll saat persiapan.

Ini adalah kali pertama bagi Thomas Doll menyambangi Kalimantan Selatan. Apakah ia bisa membawa Persija meraih kemenangan di Stadion Demang Lehman?