Liga Inggris

Ungkap Borok Manchester United, Eric Bailly Sindir Privilege Harry Maguire

Kamis, 8 September 2022 09:40 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© INDOSPORT
Eric Bailly saat masih berseragam Manchester United. Copyright: © INDOSPORT
Eric Bailly saat masih berseragam Manchester United.

INDOSPORT.COM – Mantan bek Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Eric Bailly, mengungkapkan kekesalannya pada mantan klubnya itu.

Seperti yang diketahui, Eric Bailly telah dilepas oleh Manchester United menuju klub Liga Prancis, Olympique Marseille.

Eric Bailly sendiri masih terikat kontrak dengan Manchester United hingga 2024. Ia bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2016 dari Villarreal senilai 34 juta poundsterling.

Eric Bailly total telah mengemas 113 penampilan dengan MU dengan torehan juara Liga Europa dan Piala Liga Inggris. Namun, kemudian kariernya di Old Trafford merosot akibat banyak terganggu cedera.

Pemain asal Pantai Gading itu memang sudah lama hanya duduk-duduk di bangku cadangan. Ia kalah bersaing dengan beberapa bek baru seperti Harry Maguire, Victor Lindelof hingga Raphael Varane.

Musim lalu saja Eric Bailly hanya tampil dalam empat pertandingan di Liga Inggris. Situasi semakin sulit untuk ia bermain reguler, setelah klub mendatangkan bek baru lagi dari Ajax, Lisandro Martinez.

"Olympique Marseille sepakat untuk mendatangkan Eric Bailly dari Manchester United dengan status pinjaman, ada opsi untuk pembelian permanen di akhir musim," cuit Fabrizio Romano di akun Twitter resminya.

Hanya saja, Marseille, memiliki kewajiban untuk membeli Bailly secara permanen dengan harga sekitar 6 juta pound (sekitar Rp105 miliar).

Tapi, kewajiban itu hanya berlaku ketika mereka mampu lolos ke Liga Champions dan memainkan Bailly di sejumlah pertandingan selama 12 bulan ke depan.

Eric Bailly yang kini berseragam Olympique Marseille pun tampaknya masih memiliki kekecewaan terhadap Manchester United.