Liga Indonesia

Prediksi Liga 1 Borneo FC vs Persita: Pesut Etam Perpanjang Rekor Jago Kandang?

Jumat, 9 September 2022 09:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persita Tangerang (BRI Liga 1). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Borneo FC vs Persita Tangerang (BRI Liga 1).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan lanjutan pekan kesembilan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2022-2023 antara Borneo FC vs Persita Tangerang.

Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 antara Borneo FC vs Persita Tangerang bakal digelar di Stadion Segiri, Samarinda pada Jumat (09/09/22) pukul 18.30 WIB.

Ini akan jadi tantangan bagi Pesut Etam untuk membuktikan keangkeran kandangnya. Borneo FC dikenal tim jago kandang musim ini karena memenangkan semua atau lima laga saat menjamu tim lain di Segiri.

Korbannya adalah Arema FC, Persib Bandung, Persis Solo, Dewa United dan Persebaya Surabaya. Tim asuhan Milomir Seslija juga paling produktif diantara klub Liga 1 lainnya dengan torehan 21 gol.

Catatan itu menempatkan Borneo FC diperingkat kedua klasemen sementara dengan 18 poin atau terpaut empat poin dari Madura United di puncak. 

Untuk melawan Persita, Borneo FC mengusung misi bangkit setelah kalah dari Persikabo 1973 pekan lalu. Bek kiri Borneo FC, Leo Guntara menyatakan mereka tak akan beri ampun bagi tim tamu. 

"Jelas kami ingin bangkit untuk pertandingan selanjutnya lawan Persita. Kekalahan kemarin kami jadikan pelajaran untuk bisa terus berkembang dan tetap berada pada jalur di mana seharusnya kami berada,” ujar Leo. 

Leo meminta suporter untuk memenuhi stadion pada laga kontra Persita. Hal itu akan menambah semangat tanding dan motivasi memenangkan laga.

Menurutnya, selama ini suporter adalah bagian penting untuk menjaga status tak pernah kalah di kandang.  

Sementara itu, pelatih Persita, Alfredo Vera telah melakukan persiapan agar timnya bisa curi poin di Segiri. Salah satu evaluasinya adalah mempertajam penyelesaian akhir. 

"Kami lawan Borneo FC harus lebih tenang untuk bisa finishing," kata Alfredo Vera. 

Persita sadar, tak akan mudah curi poin dari Borneo FC. Tapi, Alfredo Vera percaya para pemainnya selalu memiliki motivasi untuk meraih poin dimana pun bermain.

"Borneo punya pemain yang bagus, kuat seperti semua tim. Saya selalu berpikir tidak ada tim yang memiliki kekuatan jauh dari tim lain," tutur Alfredo. 

Persita hanya berjarak tiga poin dari Borneo FC setelah kumpulkan 15 poin dari delapan pertandingan. Jarak kedua tim di klasemen juga tidak jauh, tim Pendekar Cisadane di peringkat keenam dan Pesut Etam urutan kedua.