Liga Indonesia

Debut Diwarnai Kartu Merah, Bek Asing Persita Sebut 'Kegilaan' Liga 1 Mirip Argentina

Kamis, 8 September 2022 17:07 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Persita Tangerang
Agustin Cattaneo, bek asing Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang Copyright: © Persita Tangerang
Agustin Cattaneo, bek asing Persita Tangerang. Foto: Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Bek asing Persita Tangerang, Agustin Cattaneo mulai kerasan bermain di Liga 1 2022/2023. Ini merupakan musim pertamanya di sepak bola Tanah Air maupun kawasan Asia. 

Meski langsung mendapat kartu merah di laga debut bersama Persita di pekan kedua saat melawan Persebaya Surabaya, Agustin senang. Pemain asal Argentina itu beradaptasi dengan baik.

“Saya sangat senang, rekan setim, para pelatih dan manajemen di Persita membuat saya sangat nyaman disini. Tim ini sangat berkomitmen dan tentu kami ingin terus berjuang musim ini di Liga 1,” ujar Agustin.

Pemain 34 tahun menilai karakter Liga 1 mirip dengan kompetisi di negaranya. 'Kegilaan' suporter jadi satu yang tak terpisahkan dan itu membuat Agustin makin semangat membela Persita. 

Agustin mengatakan banyak pemain bagus yang beraksi di Liga 1 musim ini. Hal itu cukup beralasan karena banyak pemain asing jebolan liga teratas Eropa yang bermain untuk beberapa klub. 

Ada Persija yang mendatang pelatih Eropa, Thomas Doll dan empat pemain jebolan Liga Eropa yakni Hanno Behrens, Abdulla Yusuf, Michael Krmencik serta Ondrej Kudela. Lalu, PSS Sleman dengan Ze Valente dan lainnya. 

"Liga ini berjalan seru dan menarik, banyak pemain bagus. Kompetisi ini akan terus berkembang, saya suka dengan semangat dari para suporter, mengingatkan saya dengan sepak bola Argentina,” kata Agustin.