Liga Champions

Statistik Mengejutkan Kiper Baru Inter Milan di Liga Champions, Mantap Geser Handanovic?

Jumat, 9 September 2022 15:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
© gettyimages
Raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions. Copyright: © gettyimages
Raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga italia, Inter Milan, akan menggeser posisi kiper utama dari Samir Handanovic selepas rekor menawan yang ditorehkan Andre Onana di Liga Champions.

Seperti diketahui, raksasa Liga Italia, Inter Milan, baru saja mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim panas 2022.

Kiper baru tersebut adalah eks Ajax Amsterdam, Andre Onana yang datang dengan status bebas transfer.

Namun demikian, kiper asal Kamerun ini tak dimainkan Inter Milan dalam beberapa laga awal Liga Italia dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Akan tetapi, nama Andre Onana justru diandalkan Nerazzurri di partai perdana Liga Champions melawan Bayern Munchen pada hari Kamis (08/09/22) dini hari WIB.

Debut Onana pun tak berjalan mulus, manakala Inter Milan harus rela menelan kekalahan dari Bayern Munchen dengan skor 0-2.

Bahkan, kekalahan Inter Milan di Liga Champions ini sejatinya cukup buruk, mengingat performa yang ditunjukkan tak begitu mengesankan.

Akan tetapi, Inter Milan mampu membuat Bayern Munchen Frustrasi di laga perdana Liga Champions, mengingat Andre Onana mampu moncer di bawah mistar gawang.

Melansir Opta, Andre Onana setidaknya mampu membuat 10 penyelamatan yang ternyata lebih banyak dari kiper Inter Milan di era manapun.

“10-Andre Onana mampu mencetak 10 penyelamatan di laga #InterBayern, lebih banyak dari kiper Inter Milan manapun di Liga Champions sejak 2003/2004,” kicau Opta.