In-depth

Bedah Kualitas Santiago Arias, Bek Gratisan yang Tengah Dipantau Manchester United

Sabtu, 10 September 2022 15:11 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Santiago Arias mantan bek Atletico Madrid yang sedang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images. Copyright: © David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images
Santiago Arias mantan bek Atletico Madrid yang sedang dikaitkan dengan Manchester United. Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, belum lama ini dikaitkan dengan mantan bek kanan Atletico Madrid, Santiago Arias.

Berdasarkan laporan Fox Sports, ada kemungkinan Erik ten Hag bakal merekrut pemain asal Colombia tersebut yang saat ini berstatus tanpa klub.

Santiago Arias bergabung dengan Atletico Madrid pada 2018 dari PSV Eindhoven. Selama dinaungi Los Rojiblancos, ia sempat pergi sebagai pemain pinjaman ke Bayer Leverkusen dan Granada.

Semasa bermain di Jerman, pemain jebolan Sporting Lisbon ini hanya mencatatkan satu penampilan. Cedera parah yang didapatnya saat bermain untuk timnaslah yang jadi biang kerok.

Cederanya pun tidak main-main. Ia mengalami patah fibula patah dan rusak ligamen di pergelangan kaki sebelah kiri.

Setelah absen sampai akhir musim 2020-2021, giliran Granada yang disinggahinya sebagai pemain pinjaman.

Sekarang dengan statusnya yang gratisan alias tanpa klub, agaknya bukan hal sulit bagi Manchester United atau siapa pun itu merekrutnya ke tim mereka.

Pemain berusia 30 tahun ini baru saja diputus kontrak oleh Atletico Madrid, klub di mana ia berhasil menikmati gelar Piala Super Eropa tahun 2018.

Kabarnya, Santiago Arias sedang mempersiapkan kepindahannya ke Liga Inggris dan menandatangani kontrak dengan Manchester United.

Jika benar merapat, ia pun akan diplot sebagai pelapis Diogo Dalot. Sementara itu, Aaron Wan-Bissaka kemungkinan besar akan tersingkir dari persaingan untuk posisi bek kanan.