Liga Inggris

Kini Moncer di Liga Inggris, Erling Haaland Pernah Dianggap 'Beban' di Ruang Ganti

Sabtu, 10 September 2022 08:41 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland setelah mencetak hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff. Copyright: © Reuters/Jason Cairnduff
Erling Haaland setelah mencetak hattrick di laga Manchester City vs Nottingham Forest (01/09/22). Foto: Reuters/Jason Cairnduff.

INDOSPORT.COM – Pencetak gol terbanyak Liga Inggris (Premier League), Erling Braut Haaland, pernah dianggap sebagai 'beban' di ruang ganti Borussia Dortmund.

Didatangkan dengan mahar sebesar 60 juta euro oleh Manchester City, pemain yang satu ini langsung menjelma sebagai monster di Liga Inggris.

Pasalnya Erling Haaland mampu mengoleksi 10 gol, membuat dirinya mengungguli dua striker kawakan, Aleksander Mitrovic (6 gol), dan Harry Kane (5 gol).

Selain itu, di pertandingan putaran pertama Grup G Liga Champions 2022/23, ia mampu mencetak brace kala melawat ke Sevilla.

Kendati demikian, tampaknya catatan tersebut diabaikan begitu saja oleh Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Sebastian Kehl.

Melansir dari Marca, Sebastian Kehl punya pandangan yang berbeda tentang striker asal Norwegia tersebut. Menurutnya sang pemain merupakan beban di ruang ganti Die Borussen.

“Pada akhirnya, masalah (Erling) Haaland menjadi tanggung jawab di ruang ganti (Borussia Dortmund),” ungkap Kehl.

“Seperti yang selalu kami inginkan Haaland pada akhirnya dia menjadi beban di ruang ganti, klub dan seluruh lingkungan. Dia telah menjadi topik dari semua percakapan.”

“Di luar klub, hampir semuanya terfokus secara eksklusif padanya. Pada akhirnya, waktu transfer tepat untuk kedua belah pihak. Dan kami semua senang untuk Erling bahwa dia terus sukses,” pungkasnya.

Kendati demikian, Sebastian Kehl, selaku dirtek Borussia Dortmund yakin bahwa Erling Haaland akan membuat perbedaan di Manchester City dan Liga Inggris.