Liga Indonesia

Melawat ke Rumah Baru PSM Makassar, Persebaya Surabaya Tak Ingin Senasib Persib Bandung

Sabtu, 10 September 2022 13:44 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Isman Fadil
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023 Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, bersama pemainnya, Rizky Ridho, saat pre-match press conference vs PSM Makassar pada pekan ke-9 BRI Liga 1 2022/2023

INDOSPORT.COM - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, menegaskan tak ingin senasib dengan Persib Bandung saat melawat ke rumah baru PSM Makassar dalam lanjutan BRI Liga 1 2022/2023.

Diketahui, Maung Bandung merasakan amukan para penggawa Pasukan Ramang sehingga terbantai 1-5 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parapare, pada pekan ketujuh lalu.

Kini, giliran tim Bajul Ijo yang berkesempatan untuk bertamu dan sang pelatih pun telah mewanti-wanti anak didiknya agar tak menuruti jejak rivalnya dari Jawa Barat tersebut.

“Ya, kami tahu PSM Makassar musim ini cukup kuat. Terbukti belum ada klub yang bisa mengalahkannya. Bahkan, di sini (Stadion Gelora B.J Habibie) hanya Persija Jakarta yang bisa meraih hasil seri, selain itu menang,” ungkap Aji Santoso, Jumat (09/09/22).

“Tetapi dalam sepak bola itu bukan seperti hitungan matematika, kalau Persib Bandung kalah 1-5 tentu Persebaya Surabaya juga yah tak akan seperti itu,” tambah dia lagi kepada awak media olahraga.

Oleh karena itu, pelatih berusia 52 tahun ini memberi suntikan motivasi kepada pasukannya untuk mampu mematahkan tren positif Pasukan Ramang di rumah barunya di BRI Liga 1 2022/23.

“Kami optimis dengan kekuatan dan persiapan yang telah dilakukan sebelum ke sini. Saya yakin, dengan kerja keras, kami bisa mendapatkan poin,” tutur Aji Santoso di press room Stadion Gelora B.J Habibie.

Lantas, apakah Persebaya Surabaya bisa menahan laju PSM Makassar di rumah barunya nanti? Ataukah akan bernasib serupa dengan Persib Bandung yang keok 1-5 pada beberapa pekan BRI Liga 1 2022/2023 sebelumnya?