Liga Inggris

Liga Inggris: Leicester City Jadi Juru Kunci, Brendan Rodgers Salahkan Manajemen

Sabtu, 10 September 2022 20:35 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Brendan Rodgers, tak ingin mundur dari kursi pelatih yang diembannya saat ini. Copyright: © INDOSPORT
Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Brendan Rodgers, tak ingin mundur dari kursi pelatih yang diembannya saat ini.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub Liga Inggris (Premier League) Leicester City, Brendan Rodgers, tak ingin mundur dari kursi pelatih yang diembannya saat ini.

Seperti yang diketahui, Leicester City kini semakin ‘nyungsep’ di dasar klasemen setelah gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di Liga Inggris.

Bukan hanya itu, Leicester City kini juga menjadi klub kedua dengan angka kemasukan bola terbanyak dengan total 16 kebobolan, hanya selisih dua kebobolan dari Bournemouth saat ini.

Selain itu, faktor manajemen yang buruk dalam merencanakan kepindahan pemain juga menjadi salah satu kunci mengapa Leicester City kini tidak semengerikan dua musim lalu.

Salah satu kesalahannya yang dianggap sebagai blunder besar adalah dengan membuang Kasper Schmeichel dan menjadikan Danny Ward sebagai kiper utama yang masih dianggap belum siap untuk bermain reguler.

Menanggapi hal ini, Brendan Rodgers mengaku bahwa dirinya menolak lengser dari kursi kepelatihan yang sedang diembannya di Leicester City.

Menurutnya, saat ini masih terlalu dini untuk menilai keberhasilan maupun permainan sebuah klub.

“Saya tidak gila, saya mengerti sepak bola, ini sama sekali bukan awal yang bagus,” kata Brendan Rodgers, dikutip dari BBC.

Brendan Rodgers pun menambahkan bahwa dirinya bersama para staf pelatih hanya memerlukan dukungan untuk mengakhiri awal musim yang buruk dan meraih kemenangan. 

“Tetapi sebuah dukungan telah menunjukkan tingkat pekerjaan yang telah kami lakukan di sini dan apresiasi atas apa yang telah kami lalui selama musim panas. Itu sangat mendukung,” pungkasnya.