Liga Champions

'Ngawur' soal Statistik Kiper Inter Milan, Simone Inzaghi Bikin Heboh Publik

Sabtu, 10 September 2022 09:59 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo. Copyright: © REUTERS/Alessandro Garofalo
Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi. Foto: REUTERS/Alessandro Garofalo.

INDOSPORT.COM – Pelatih Inter Milan, Simone Inzaghi, memberikan pernyataan kontroversial tentang Andre Onana dan Manuel Neuer usai matchday pertama grup Liga Champions 2022/23.

Meski kalah atas Bayern Munchen dengan skor 0-2 di putaran pertama Grup C Liga Champions, sebenarnya kiper Inter Milan, Andre Onana, mencatatkan hasil yang baik.

Meski kebobolan dua gol, Andre Onana yang tampil sebagai starter di bawah mistar gawang Inter Milan mampu tampil dengan cukup baik.

Melansir dari Footbal Italia, pelatih La Beneamata, Simone Inzaghi, mengungkapkan bahwa jumlah penyelamatan yang dibuat oleh Andre Onana dan Manuel Neuer itu sama.

“(Andre) Onana dan (Manuel) Neuer membuat jumlah penyelamatan yang sama (dalam pertandingan) malam ini,” ungkap Inzaghi.

Namun, jika melansir dari Whoscored, ternyata terdapat perbedaan statistik dalam jumlah penyelamatan yang dibuat oleh kedua kiper tersebut.

Andre Onana, yang menggantikan peran Samir Handanovich di bawah mistar gawang I Nerazzurri, mampu membuat 10 penyelamatan.

Sementara itu, meski Manuel Neuer mampu membawa timnya meraih kemenangan dalam laga perdana grup Liga Champions, dirinya bekerja lebih ringan karena hanya membuat dua penyelamatan saja.

Atas statistik tersebut, pelatih Inter Milan, Simone Inzgahi, mendapat banyak komentar. Bahkan, catatan dari Opta Paolo juga menunjukkan angka berbeda.

“André Onana membuat 10 penyelamatan di #InterBayern, lebih banyak dari kiper Inter lainnya dalam pertandingan Liga Champions UEFA sejak 2003/04,” tulis Opta Paolo di akun Twitter resmi miliknya.