In-depth

Ukir Catatan Horor di Liga Champions, Inikah yang Salah dengan Liverpool?

Jumat, 9 September 2022 19:08 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool ditekuk Napoli di matchday pertama grup Liga Champions 2022-2023. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Liverpool ditekuk Napoli di matchday pertama grup Liga Champions 2022-2023. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Liverpool baru saja menorehkan catatan yang lumayan mencengangkan di Liga Champions 2022-2023.

Mereka ditekuk Napoli di matchday pertama Grup A Liga Champions 2022-2023. Empat gol berhasil dicetak Partenopei lewat Piotr Zielinski, Andre-Frank Anguissa, dan Giovanni Simeone.

Nama yang pertama, mencatatkan namanya dua kali di papan skor, masing-masing pada menit ke-5 dan 47.

Sementara itu, Liverpool yang musim lalu meraih kemenangan sempurna di putaran grup (18 poin), kali ini harus puas langkah pertamanya ternoda oleh Napoli.

Kekalahan ini sekaligus menambah panjang rekor buruk Jurgen Klopp di Naples baik saat menangani Liverpool maupun Borussia Dortmund.

Bagaimana tidak? Pelatih asal Jerman tersebut belum pernah menang sama sekali di kandang Napoli sepanjang kariernya.

“Saya belum pernah menang di sini. Tidak dengan Liverpool. Tidak juga dengan (Borussia) Dortmund,” ungkap Jurgen Klopp seperti sempat diwartakan Football 365.

Sebelum kalah melawan Napoli, Jurgen Klopp mencatatkan tiga kali kekalahan di Naples. Dua kali saat menukangi Liverpool dan satu kali bersama Borussia Dortmund.

Hasil mengecewakan ini pun membuat Liverpool terpuruk di klasemen Grup A Liga Champions 2022-2023.

Juara Eropa enam kali tersebut kini tercecer di peringkat tiga klasemen tanpa poin. Nasib serupa juga dialami Rangers yang ditekuk Ajax Amsterdam dengan skor 4-0.