Liga Champions

Liga Champions: Reaksi Tak Terduga Presiden Napoli Usai Timnya Mampu Bantai Liverpool

Jumat, 9 September 2022 23:27 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Ciro De Luca
Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions. Copyright: © REUTERS/Ciro De Luca
Aksi akrobatik pemain Napoli, Giovanni Simeone, saat melawan Liverpool di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Presiden Napoli, Aurelio De Laurentis, mengaku terkejut timnya mampu membantai Liverpool di ajang Liga Champions (Champions League).

Duel seru tersaji di matchday pertama Liga Champions Grup A antara Napoli vs Liverpool di Stadion Diego Armando Maradona, Kamis (08/09/22) dinihari WIB.

Pertandingan yang seharusnya berjalan sengit, justru berakhir antiklimaks cenderung mengejutkan. Partenopei menang dengan skor akhir 4-1 atas The Reds.

Tanda-tanda kekalahan Liverpool sudah terlihat sejak menit awal. Mereka bermain kurang agresif dibandingkan Napoli sejak menit awal.

Napoli bahkan sudah unggul lebih dahulu sebanyak tiga gol, melalui penalti Piotr Zielnski di menit kelima, Andre Zambo Anguissa (31’) dan Giovanni Simeone (44’).

Skor 3-0 bertahan di babak pertama. Memasuki babak kedua, Napoli masih lebih gencar melakukan serangan. Hasilnya mereka sukses menambah gol menjadi 4-0 melalui brace Zielinski menit ke-47.

Sedangkan Liverpool baru bisa membalas melalui gol sepakan terukur Luiz Diaz dua menit setelah gol Zielinski.

Usai pertandingan, kemenangan atas Liverpool rupanya sangat penting bagi Napoli. Sebab mereka tak disangka menumbangkan salah satu klub kuat Eropa, dalam beberapa musim terakhir.

"Apa yang terpenting itu adalah memainkan sepak bola kami terlepas dari siapa yang kami hadapi dan melakukan itu secara berlanjut, tanpa ada gangguan. Itulah yang menyoroti tingkat kepribadian," ungkap pelatih Napoli, Luciano Spalletti.