Liga Indonesia

PSSI Bocorkan Markas Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Pakai GBK Lagi?

Sabtu, 10 September 2022 21:42 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua umum PSSI, Mochammad Iriawan melanjutkan inspeksi calon stadion Piala Dunia U-20 2021. Kali ini giliran Stadion Gelora Bung Karno, Senayan Jakarta.

INDOSPORT.COM - PSSI mengisyaratkan akan menggunakan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) sebagai venue Piala AFF 2022 yang bakal berlangsung pada 20 Desember hingga 16 Januari mendatang.

Indonesia pun dipastikan ambil bagian dalam hajatan ini. Meski tinggal beberapa bulan lagi, PSSI belum menentukan arah angin terkait stadion mana yang akan digunakan timnas Indonesia sebagai home base.

Sebagai informasi Piala AFF 2022 kembali menggunakan format home-away. Timnas Indonesia pun akan menjamu lawan-lawannya di Tanah Air.

Disinggung hal ini, Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, sedikit membocorkan informasi soal stadion mana yang akan digunakan timnas Indonesia nantinya.

Di mana Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, diyakini bakal menjadi calon kuat markas timnas Indonesia.

Namun, memang belum menjadi keputusan final. SUGBK masih menjadi salah satu opsi yang akan digunakan oleh timnas Indonesia di Piala AFF 2022.

“Kemungkinan besar di Jakarta, tetapi kalau untuk pastinya kami belum bisa bicara. Tapi memang ada opsi ke sana (menggunakan SUGBK),” ungkap Maaike Ira Puspita kepada awak media.

Sementara itu, untuk ajang Piala AFF 2022 ini Indonesia bergabung dalam Grup A bareng Thailand, Filipina, Kamboja, dan pemenang play-off antara Brunei Darussalam vs Timor Leste.