Bursa Transfer

Rekap Rumor Bursa Transfer: Juan Mata Gabung Galatasaray, Newcastle United Incar Kiper Badut

Sabtu, 10 September 2022 07:11 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein. Copyright: © REUTERS/David Klein
Pemain Manchester United, Juan Mata. Foto: REUTERS/David Klein.

INDOSPORT.COM - Berikut rangkuman rumor bursa transfer yang berkembang sepanjang Jumat (09/09/22) kemarin. Salah satunya Juan Mata yang resmi bergabung dengan Galatasaray,

Bursa transfer musim panas di sepak bola Eropa memang saat ini sudah ditutup. Tapi bagi pemain yang berstatus tanpa klub masih bisa bergabung dengan klub lain.

Salah satunya adalah Juan Mata. Gelandang asal Spanyol itu sempat nanggur tanpa klub, usai kontraknya bersama Manchester United berakhir pada Juni lalu.

Kendati demikian, tidak cukup lama bagi Juan Mata untuk mencari klub baru. Sebab saat ini ia akan segera bergabung dengan raksasa Liga Turki, Galatasaray.

Hal itu dibocorkan oleh pakar bursa transfer, Fabrizio Romano. Dia menyebut dalam beberapa jam ke depan Mata akan segera diresmikan.

Dikabarkan juga, pemain berusia 34 tahun itu akan menandatangani kontrak berdurasi satu tahun, menyusul kedatangan striker Mauro Icardi yang juga bakal merapat ke Galatasaray.

Beberapa waktu lalu, Mata sejatinya mendapat beberapa tawaran dari tim Liga Amerika Serikat (MLS) serta beberapa klub di luar Eropa. Tapi, dia memilih ke Turki karena masih ingin mencetak prestasi di Benua Biru.

Chelsea

Graham Potter telah resmi diumumkan sebagai manajer baru Chelsea, sepeninggal Thomas Tuchel yang dipecat karena rentetan hasil buruk The Blues pada awal kompetisi musim ini.

Sebelumnya Potter menangani Brighton & Hove Albion, dengan mampu membawa klub berjuluk Seagulls tersebut menempati posisi empat klasemen Liga Ingris saat ini, dengan 13 poin.

Kabarnya, Potter siap membawa nama-nama andalannya ketika membesut Seagulls. Setidaknya ada tiga pemain yang ingin diboyong manajer asal Inggris itu untuk bisa merevolusi Chelsea dilansir dari Daily Express.