Liga Europa

2 Musim Hengkang dari Man City, Gelandang Gaek Spanyol Bikin Man United Terkapar

Jumat, 9 September 2022 21:25 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images)
David Silva di Real Sociedad 2. Copyright: © Ricardo Nogueira/Eurasia Sport Images/Getty Images)
David Silva di Real Sociedad 2.

INDOSPORT.COM – Meskipun sudah dua musim lamanya hengkang dari Manchester City, David Silva masih mampu menghancurkan Manchester United di Liga Europa.

Pertemuan mantan musuh bebuyutan ini terjadi di Liga Europa manakala Manchester United menghadapi Real Sociedad di Liga Europa pada Jumat (9/9/22) dini hari WIB.

David Silva yang turun membela lini tengah Sociedad mampu membawa timnya unggul dari Manchester United usai Brais Mendez mampu mencetak gol melalui titik penalti.

Padahal, Manchester United menurunkan cukup banyak pemain bintang, seperti Cristiano Ronaldo, Christian Eriksen, dan Antony Dos Santos.

Tak hanya itu, pelatih The Red Devils, Erik ten Hag juga menurukan kembali Harry Maguire dan Victor Lindelof di lini belakang.

Namun, Real Sociedad yang dihuni oleh David Silva mampu menghancurkan Stadion Old Trafford hanya dengan satu gol saja.

Hal inipun disambut dengan gegap gempita oleh David Silva yang kemudian mengunggah di akun media sosialnya selepas membawa Real Sociedad menang dari Manchester United di Liga Europa.

“Sekali lagi!,” tulis David Silva di akun media sosialnya dengan disertai emoji hati, selain Real Sociedad juga mengunggah sebuah video dengan keterangan, Manchester itu biru dan putih.

Kemenangan bersama Real Sociedad menandai kemenangan ke-10 David Silva atas Manchester United dan kemenangan ketujuh dari total sembilan laga tandang ke Stadion Old Trafford.

Di dalamnya termasuk kemenangan besar Manchester City dengan skor 6-1 pada 2011 yang membuat Manchester United terlihat seperti tim kacangan.