Liga Indonesia

Respons Shin Tae-yong Terkait Minimnya Informasi 2 Calon Lawan di Kualifikasi Piala Asia U-19

Sabtu, 10 September 2022 07:46 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong mengaku buta akan kekuatan dua calon lawan di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Dua negara tersebut adalah Hong Kong dan Timor Leste. 

Skuad Garuda Nusantara berada di Grup F dan bersaing dengan Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste. Namun, hanya Vietnam yang pernah dihadapi di Piala AFF U-19 2022 lalu.

Dengan demikian, Shin Tae-yong tidak bisa memprediksi gaya bermain dua tim lainnya. Tapi, dia menegaskan akan mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dengan baik. 

"Jujur, saya tidak terlalu tau. Mungkin hanya tau Vietnam yang kekuatan timnya seperti apa," buka Shin Tae-yong

"Timor Leste juga tidak satu grup di AFF kemarin dan Hong Kong juga bukan dari AFF. Jadi, jujur tidak tahu tentang kedua tim tersebut," imbuhnya. 

Timnas U-19 kini sudah berada di Surabaya karena Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 akan dimainkan di Gelora Bung Tomo pada 14-18 September mendatang. 

Para pemain berusaha adaptasi dengan cuaca di Surabaya yang dilaporkan lebih panas dibanding Jakarta. Tetapi, hal itu bukan masalah serius. 

Shin Tae-yong pun telah menjajal Stadion Gelora Bung Tomo yang akan jadi venue pertandingan. Dia antusias karena kualitas stadion tersebut sangat bagus. '

Pelatih asal Korea Selatan itu mematangkan taktik dan strategi selama di Surabaya. Shin Tae-yong optimis kemampuan anak asuhnya meningkat dan bisa top perform saat babak penyisihan nanti. 

"Entri terakhir di AFC hanya 23 pemain jadi tujuh pemain harus dicoret," tutur Shin Tae-yong. 

"Memang baru dua minggu kami latihan dan latihan taktik saat baru tiba di Surabaya. Jadi tiga atau empt hari ke depan akan menjadi lebih baik timnya," sambungnya.