Bola Internasional

Tampil Buas di Liga Inggris, Trio Gabriel Arsenal Malah Dicuekin Timnas Brasil

Sabtu, 10 September 2022 14:41 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
© Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs Copyright: © Reuters/Paul Childs
Pemain Arsenal, Gabriel Jesus berselebrasi bersama teman setim. Foto: Reuters/Paul Childs

INDOSPORT.COM – Tampil buas dalam enam pertandingan awal Liga Inggris (Premier League), tiga pemain bintang Arsenal malah tidak tak dipanggil Timnas Brasil untuk hadapi Ghana dan Tunisia.

Kabar kurang mengenakkan kini tengah didapat oleh tiga pemain Arsenal, yakni Gabriel Jesus, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Magalhaes.

Bagaimana tidak, trio Gabriel tersebut tidak dipanggil Timnas Brasil untuk mengikuti pertandingan persahabatan melawan Ghana dan Tunisia akhir bulan ini.

Kabar tersebut tentu membuat para fans Arsenal bahkan penggemar timnas Brasil bertanya-tanya. Padahal, ketiga pemain tersebut menunjukkan performa yang konsisten selama di enam pertandingan awal Liga Inggris.

Namun, dilansir dari Mirror, pelatih Brasil, Tite, akhirnya memberikan jawaban mengenai alasan mengapa trio Gabriel tersebut tidak diikutsertakan dalam laga persahabatan melawan Ghana dan Tunisia.

Tite berdalih bahwa tidak dipanggilnya trio Gabriel dari Arsenal ini untuk mencari keseimbangan di antara para pemainnya, termasuk dari kondisi fisik mereka.

"Gabriel Jesus, secara khusus, sedang menikmati pertarungan yang sedang ia jalani. Tentu saja, ya," kata Tite. 

“Pemanggilan ini menjadi peluang bagi yang lain. Begitu juga yang lain dalam konteks yang sama. Mengenai jumlah penyerang. Sepak bola adalah kreasi dan mencetak gol, dan soliditas pertahanan. Jika Anda lari dari karakteristik ini, Anda akan kalah,” tambah Tite.

"Titik keseimbangan ini sangat sulit dalam sebuah tim dan kami sedang mencarinya. Jumlah penyerang ini tidak akan ditentukan. Fleksibilitas atlet adalah bagian penting,” pungkas Tite dilansir dari Mirror.

Namun, ada alasan lain disebutkan lantaran direktur olahraga Arsenal, Edu meminta kepada Tite untuk memberi ketiga pemain Arsenal tersebut istirahat.