Bola Internasional

1 Pemain Timnas U-16 Dipastikan Akan Berlatih di Italia atau Jerman

Minggu, 11 September 2022 21:45 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Instagram @hnfrmdhan06_
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Mohammad Hanif Ramadhan dipastikan akan berlatih di Italia atau Jerman dalam waktu dekat. Copyright: © Instagram @hnfrmdhan06_
Gelandang Timnas Indonesia U-16, Mohammad Hanif Ramadhan dipastikan akan berlatih di Italia atau Jerman dalam waktu dekat.

INDOSPORT.COM - Gelandang Timnas Indonesia U-16, Mohammad Hanif Ramadhan, dipastikan akan berlatih di Italia atau Jerman dalam waktu dekat. Itu terjadi karena dia kembali dipanggil untuk ikut program Garuda Select 5 di tahun 2022. 

Hal itu dikatakan Mirwan Suwarso selaku perwakilan Mola, yang menggelar program Garuda Select. 

Mirwan juga menyampaikan, tim scouting dan direktur Garuda Select, Dennis Wise telah memantau pertandingan Timnas U-16 di Piala AFF U-16 2022 lalu di Yogyakarta. Tapi, dia belum tau siapa saja jebolan tim Garuda Asia yang terpilih. 

"Scouting masih jalan dan nanti Oktober baru berangkat. Tapi, berapa orang yang terpilih itu sepenuhnya pilihan Dennis," buka Mirwan. 

"Salah satu pemain Timnas U-16 pernah dipanggil di garuda select Hanif. tahun lalu dia masih 15 tahun. Jadi sepertinya dia masih ikut, tapi yang lain belum tau, tapi timnya Dennis kemarin nonton Piala AFF U-16 di Yogya " lanjutnya.

Hanif memang kerap jadi andalan Dennis Wise di Garuda Select 4 tahun lalu di Inggris, bergantian dengan beberapa nama yang usianya lebih tua. 

Pemain kelahiran 2006 itu memang punya potensi luar biasa. Hanif pernah jadi topskor dan pemain terbaik di ajang Singa Cup 2018 di Singapura.

Sementara itu, erdasarkan bocoran yang berhas dihimpun, ada pemain Timnas U-16 lain yang disebut masuk perhatian Dennis Wise yakni nomor 9 (Muhammad Kafiatur Rizky) dan nomor 14 (Sulthan Zaky Pramana).

Garuda Select 5 rencananya digelar mulai Oktober 2022 hinga Mei 2023. Jika sebelumnya latihan selalu dilakukan di Inggris dan Italia, maka tahun ini ada pilihan negara Eropa lainnya yakni Jerman.