Liga Indonesia

Aksi Ciamik Eks Striker Timnas Antar Persela Raih Poin Perdana di Liga 2

Minggu, 11 September 2022 16:47 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persela Lamongan akhirnya meraih poin tepat pada pekan ke-3 Liga 2 Grup Tengah, saat melakoni laga away ke markas Persekat Tegal. Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Persela Lamongan akhirnya meraih poin tepat pada pekan ke-3 Liga 2 Grup Tengah, saat melakoni laga away ke markas Persekat Tegal.

INDOSPORT.COM - Persela Lamongan akhirnya meraih poin tepat pada pekan ke-3 Liga 2 Grup Tengah, saat melakoni laga away ke markas Persekat Tegal.

Persela meraup satu poin berkat hasil imbang 2-2 kontra Persekat di Stadion Tri Sanja Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Sabtu (10/09/22).

"Sangat bersyukur kami mampu meraih poin di kandang lawan. Tidak mudah meraih poin di kandang lawan," ucap Pelatih Persela, Fakhri Husaini dalam post-match press conferrence.

Hasil itu menjadi poin perdana sekaligus mengakhiri tren buruk tim berjulukan Laskar Joko Tingkir yang menelan kekalahan dalam dua laga awal kompetisi. 

Sebelumnya, Persela membuka kiprah di Liga 2 dengan kekalahan 1-2 di markas FC Bekasi City (28/08/22) dan 2-3 menjamu Persikab Bandung (04/09/22).

Raihan hasil positif ini pun tak lepas dari aksi ciamik Zulham Zamrun. Kapten tim sekaligus eks striker Timnas Indonesia itu berkontribusi besar dalam hasil imbang yang diraih Persela.

Zulham mencetak gol dengan tendangan salto pada menit 28', guna membalas keunggulan Persekat Tegal pada menit 12' melalui gol Yoga Pratama.

Bahkan, Persela nyaris menang ketika Risqi Putra Utomo mencetak gol kedua pada menit 71. Namun, kelengahan membuat Persekat memaksakan hasil imbang dari gol Agung Supriyanto menit 73'.

"Kemenangan yang seharusnya bisa kami raih, akhirnya kami harus kembali kebobolan dan laga berakhir imbang," sebut Fakhri Husaini.

"Lagi-lagi, dua gol Persekat menjadi evaluasi kami. Tentu kami harus terus memperbaiki kekurangan tim ini," beber eks pelatih Timnas U-19 tersebut.