Liga Italia

Bukan Salah Pelatih, 3 Dosa Inter Milan kepada Simone Inzaghi Musim Ini

Minggu, 11 September 2022 12:24 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© REUTERS/Alberto Lingria
Simone Inzaghi belum pantas Inter Milan depak saat Liga Italia 2022/2023 baru seumur jagung dan problem sebenarnya ada di pihak direksi. Foto: REUTERS/Alberto Lingria. Copyright: © REUTERS/Alberto Lingria
Simone Inzaghi belum pantas Inter Milan depak saat Liga Italia 2022/2023 baru seumur jagung dan problem sebenarnya ada di pihak direksi. Foto: REUTERS/Alberto Lingria.

INDOSPORT.COM - Belakangan ini beredar kabar jika Inter Milan tengah mengevaluasi serius kinerja pelatih mereka, Simone Inzaghi, saat Liga Italia 2022/2023 baru berjalan enam pekan.

Bukan tidak mungkin dalam beberapa minggu atau bahkan hari mendatang, allenatore berpaspor Italia itu akan didepak dari Giuseppe Meazza.

Padahal jika mau dipikir, saat ini yang butuh untuk 'diperbaiki' bukanlah posisi manajer melainkan direksi I Nerazzurri.

Berikut ini adalah 3 poin kenapa Inzaghi sebaiknya ia lari dari kota mode ketimbang menodai CV-nya dengan pemecatan.

1. Belum Pantas Disebut Krisis

Di mata fans mereka, Inter Milan mungkin tidak punya start yang ideal di 2022/2023 dengan sudah adanya tiga kekalahan dari tujuh partai di semua ajang.

Marcelo Brozovic dan kolega tumbang di tangan Lazio (3-1), AC Milan (3-2), dan juga Bayern Munchen (0-2) namun jika direnungi rapor merah belum pantas diberikan.

Musim baru masih seumur jagung dan Simone Inzaghi butuh waktu untuk menyamakan isi kepala pemain-pemain dalam skuatnya yang tidak sama dengan musim lalu.

Lagipula kekalahan yang diderita diberikan oleh lawan-lawan yang di atas kertas punya kualitas sama atau bahkan lebih baik.

Maka dari itu rasanya masih terlalu dini untuk memutuskan jika Inzaghi sudah harus didepak terutama karena klublah yang membuat sang manajer berada dalam kesulitan.