Liga Indonesia

Jelang Big Match Liga 1 Arema FC vs Persib Bandung, Marc Klok Bicara Kekuatan Singo Edan

Minggu, 11 September 2022 08:09 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Media officer Persib
Pemain Persib, Marc Klok Copyright: © Media officer Persib
Pemain Persib, Marc Klok

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok, bicara mengenai kekuatan Arema FC jelang bersua di pekan kesembilan kompetisi Liga 1 2022-2023.

Pertandingan Persib Bandung dijamu Arema FC dalam pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 bakal tersaji di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (11/09/22) sore WIB.

Menurut Marc Klok, kondisi Arema FC saat ini sedang dalam transisi pergantian pelatih dari Eduardo Almeida ke Javier Roca. Pertandingan pekan kesembilan Liga 1 2022-2023 bakal menjadi debut bagi Javier Roca.

Sebagai informasi, mantan pelatih Persik Kediri tersebut baru bergabung dengan Singo Edan, setelah Eduardo Almeida baru saja dicopot jabatannya sebagai pelatih kepala.

Ia dipecat seusai pulang dari pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2022-2023 kontra Barito Putera yang menghasilkan skor imbang 1-1.

Meski demikian, Marc Klok menilai Arema FC merupakan tim yang dihuni banyak pemain berkualitas. Selain itu, mereka dipastikan bakal memiliki motivasi untuk menampilkan permainan terbaiknya.

Apalagi, pada pertandingan nanti mereka akan bermain sebagai tuan rumah dan mendapat dukungan penuh dari suporternya.

"Kondisi pemain Arema dan situasi di sini ya pasti susah tapi mereka punya tim baik, kualitas di pemain. Tapi di sepak bola selalu kalau pelatih ganti, mungkin pemain punya motivasi tinggi atau yang lain," kata Marc Klok saat konferensi pers menjelang pertandingan.

Arema FC sendiri dipastikan mentargetkan kemenangan di kandang, sehingga di bawah asuhan pelatih Javier Roca, Singo Edan bakal bermain penuh motivasi, hal itu harus diwaspadai oleh skuat Maung Bandung. 

"Juga kita main di kandang mereka pasti mereka punya banyak motivasi juga ambil hasil baik untuk klub Arema," ucap pemain bernomor punggung 10 ini menambahkan.