Liga Spanyol

Lakukan Aksi Heroik saat Laga Melawan Barcelona, Kiper Cadiz Tuai Pujian Netizen

Minggu, 11 September 2022 16:10 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Marcelo Del Pozo
Aksi Jeremias Ledesma, kiper Cadiz saat melawan Barcelona di LaLiga. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo Copyright: © REUTERS/Marcelo Del Pozo
Aksi Jeremias Ledesma, kiper Cadiz saat melawan Barcelona di LaLiga. Foto: REUTERS/Marcelo Del Pozo

INDOSPORT.COM – Nama Jeremias Ledesma, kiper Cadiz, menjadi sorotan saat dirinya menjalani laga pekan kelima Liga Spanyol (LaLiga) menghadapi Barcelona, Sabtu (10/09/22).

Seperti yang diketahui, laga Cadiz vs Barcelona harus terhenti sekitar satu jam karena seorang penonton yang harus mendapatkan bantuan medis karena masalah cardiac arrest.

Kiper Cadiz, Jeremias Ledesma pun melakukan aksi heroik dengan ikut membantu tim medis menolong penonton yang terkena masalah jantung itu.

Terlihat Jeremias Ledesma berlari kencang untuk membawakan defibrilator (alat pemacu detak jantung) ke arah tribun penonton. 

Bukan hanya Jeremias Ledesma, pemain Cadiz lainnya, yaitu Jose Mari pun melakukan aksi heroik untuk melakukan aksi penyelamatan terhadap penonton tersebut.

Terlihat sosok pemain Cadiz tersebut ikut berlari membawakan tandu ke arah tribun penonton bersama dengan tim medis yang bertugas dalam laga tersebut.

Di sisi lainnya, para pemain yang berada di lapangan pun kompak memanjatkan doa bagi keselamatan penonton itu, sebelum akhirnya mereka diminta untuk menunggu di ruang ganti.

Meski pada akhirnya Cadiz harus dikalahkan Barcelona dengan skor telak 0-4, namun kejadian itu memberi pelajaran yang berharga bagi banyak orang dan mengundang decak kagum bagi netizen.

Tidak sedikit netizen yang menganggap Jeremias Ledesma sebagai sosok ‘malaikat tak bersayap’ karena niat mulianya yang membantu tim medis untuk menyelamatkan penonton yang terkena masalah jantung itu.

Bukan hanya itu, netizen pun menganggap bahwa kiper Cadiz tersebut melakukan penyelematan terbaik di musim ini berkat aksi heroiknya itu.