In-depth

5 Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Bantai Cadiz: Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola

Minggu, 11 September 2022 09:49 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Lima Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Bantai Cadiz: Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola. Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Lima Fakta Mengejutkan Usai Barcelona Bantai Cadiz: Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola.

INDOSPORT.COM - Berikut lima fakta mengejutkan seusai Barcelona sukses membuat Cadiz babak belur di pekan kelima Liga Spanyol (La Liga) musim 2022-2023.

Seperti diketahui, Barcelona baru saja mendulang kemenangan telak 4-0 saat dijamu Cadiz dalam pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/09/22) malam WIB.

Empat gol Barcelona dicetak oleh Frenkie de Jong, Robert Lewandowski, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele. Hasil ini membuat pasukan Xavi Hernandez kini duduk di puncak klasemen Liga Spanyol.

Blaugrana kini mengantogi 13 poin dari lima pertandingan Liga Spanyol. Mereka unggul satu poin dari Real Madrid yang baru memainkan empat pertandingan.

Ada beberapa fakta mengejutkan di balik kemenangan Barcelona atas Cadiz seperti aksi heroik kiper Cadiz bernama Jeremias Ledesma. Berikut rangkumannya:

1. Nyawa Lebih Berharga daripada Sepak Bola

Seluruh orang yang terlibat di pertandingan Cadiz menjamu Barcelona di pekan kelima Liga Spanyol 2022-2023 benar-benar patut diacungi jempol.

Pada menit ke-82, wasit menghentikan duel Cadiz vs Barcelona karena mendapatkan laporan adanya penonton yang butuh bantuan medis.

Petugas medis kemudian bergerak cepat ke arah tribune. Bahkan kiper Cadiz bernama Jeremias Ledesma melakukan aksi heroik dengan berlari mengambil alat picu jantung dan membawanya ke tribune.

Kondisi ini sempat membuat suasana Estadio Nuevo Mirandilla menjadi tegang. Bahkan wajah para pemain kedua tim memperlihatkan ekspresi kekhawatiran.

Wasit menghentikan pertandingan ini cukup lama dan para pemain sempat memasuki ruang ganti. Beruntung, laga Cadiz vs Barcelona di Liga Spanyol  bisa dilanjutkan kembali setelah petugas medis berhasil menyelamatkan nyawa salah satu penonton.