Bola Internasional

Neymar Ungkap 3 Bek Liga Inggris yang Paling Sulit Dihadapi, Siapa Mereka?

Minggu, 11 September 2022 06:49 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© PSG
Neymar, penyerang milik PSG. Copyright: © PSG
Neymar, penyerang milik PSG.

INDOSPORT.COM – Bintang klub Liga Prancis (Ligue 1) Paris Saint-Germain (PSG) yakni Neymar mengungkapkan tiga bek Liga Inggris yang menurutnya paling sulit dihadapi.

Neymar yang merupakan winger andalan PSG ini tentu saja akan berduel dengan banyak bek ketika melakukan serangan.

Sebagai salah satu winger terbaik di dunia, tentu saja Neymar telah menghadapi banyak bek kelas dunia di semua laga yang pernah dirinya jalani ketika masih bereragam Barcelona atau saat kini PSG.

Diantara bek-bek top dunia berhadapan dengannya, Neymar mengungkapkan sosok bek di Liga Inggris yang menurutnya paling sulit untuk dihadapi.

Pemain timnas Brasil itu menyebutkan nama tiga bek yang menurutnya sangat tangguh ketika berduel dengannya, diantaranya adalah Virgil Van Dijk, Kyle Walker, dan juga Ruben Dias.

Menurutnya, Van Dijk merupakan bek yang cerdas dan minim melakukan kesalahan. Sedangkan Ruben Dias dianggap Neymar sebagai salah satu bek tengah tercepat dan kuat.

“Bermain melawan Van Dijk itu sulit karena sebagai bek tengah, dia sangat kuat dan sangat cerdas. Dia tahu kapan waktu yang tepat untuk menutup (pergerakan) Anda dan kapan harus masuk untuk melalukan tekel,” kata Neymar, dikutip dari wawancaranya di kanal Youtube DAZN Canada.

“Dia (Van Dijk) cerdas. Lebih sulit bermain melawan bek tengah yang cerdas. Mereka tidak membuat kesalahan,” sambungnya.

“Ruben Dias adalah bek tengah yang sangat bagus. Dia cepat dan kuat,” pungkasnya.

Meski demikian, Neymar mengatakan bahwa Kyle Walker adalah bek paling sulit yang dianggap sebagai lawan beratnya. Mantan pemain Barcelona ini menganggap Walker sebagai bek yang cepat, kuat, dan cerdas.