Liga Spanyol

Xavi Hernandez Bilang Dembele Sejajar dengan Neymar?

Kamis, 8 September 2022 19:20 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano. Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Pemain Barcelona, Ousmane Dembele berusaha merebut bola dari pemain Rayo Vallecano.

INDOSPORT.COM – Penampilan solid Barcelona di awal musim 2022/2023 tidak lepas dari performa impresif Ousmane Dembele. Bahkan sang pelatih, Xavi Hernandez menyebutnya sejajar dengan Neymar.

Permainan apik ditampilkan skuat Blaugrana ketika mencukur habis Viktoria Plzen dengan skor 5-1 di matchday pertama Liga Champions pada Kamis (08/09/22) dini hari tadi.

Dalam pertandingan tersebut, Ousmane Dembele memang kembali tampil luar biasa dengan menyumbang dua assist untuk dua dari lima gol Barcelona.

Sumbangan dua assist itu membuat statistik Dembele cukup mentereng di awal musim 2022/2023, dengan torehan empat assist dan satu gol dari lima penampilannya di semua kompetisi bersama Barca.

Penampilan winger Timnas Prancis itu pun mulai mendapatkan pujian dari berbagai pengamat sepak bola. Tidak terkecuali oleh pelatihnya di Barcelona, yakni Xavi Hernandez.

Tidak hanya memberi pujian soal penampilan Dembele di atas lapangan, Xavi bahkan membawa nama Neymar, mantan bintang Barcelona yang kini membela raksasa Ligue 1, PSG.

“Dembele memang sedang dalam performa terbaik, dia senang dan sedang menikmati permainannya bersama Barcelona,” kata Xavi kepada awak wartawan dikutip dari Football Espana.

Xavi juga kembali menegaskan bahwa mantan pemain Borussia Dortmund itu adalah pemain penting dalam rencananya sebagai pelatih Barca.

“Dia sangat penting untuk saya. Dia mampu membantu rekan-rekan setimnya dengan assist dan juga mencetak gol langsung. Barcelona beruntung punya pemain sepertinya, menurutku, dia punya level yang sejajar dengan Neymar,” jelas Xavi lagi.

Xavi juga mengungkit masa-masa sulit yang sudah dilalui oleh Dembele. Di mana dia menegaskan selalu punya keyakinan yang sama terhadap kualitas sang pemain.