Liga Indonesia

Terungkap, Ada Peran Eks Liverpool dalam Ketajaman Michael Krmencik di Persija Jakarta

Minggu, 11 September 2022 17:06 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berhasil menunjukkan ketajamannya di Persija, ternyata Michael Krmencik memiliki pengalaman ketika bermain dengan eks Liverpool, Simon Mignolet. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Berhasil menunjukkan ketajamannya di Persija, ternyata Michael Krmencik memiliki pengalaman ketika bermain dengan eks Liverpool, Simon Mignolet.

INDOSPORT.COM - Striker Persija Jakarta, Michael Krmencik sudah membuktikan ketajamannya bersama Persija Jakarta di Liga 1 2022-2023, Minggu (11/09/22). Michael Kremencik setidaknya sudah mencetak empat gol bersama Persija Jakarta dalam sembilan pekan Liga 1 2022-2023.

Berhasil menunjukkan ketajamannya sebagai seorang striker, ternyata Michael memiliki pengalaman ketika bermain dengan eks Liverpool FC, Simon Mignolet.

Di mana Michael Krmencik membeberkan kesannya ketika bermain bersama Simon Mignolet di Club Brugge. Menurutnya, Mignolet adalah salah satu kiper dengan penampilan paling konsisten.

"Sampai saat ini, mungkin Mignolet adalah penjaga gawang yang memiliki konsistensi terbaik saat latihan maupun saat pertandingan,” kata Krmencik.

Bukan tanpa alasan, Krmencik menilao Mignolet sosok penjaga gawang panutan. Sebab memang Simon Mignolet selalu menunjukkan performa mengesankan. Bahkan saat latihan, Krmencik kerap kesulitan membobol gawang eks kiper Liverpool tersebut.

"Dia sangat pandai menjaga gawangnya. Selama saya di Club Brugge, sulit sekali membobol gawangnya saat latihan, hampir semua tendangannya saya berhasil ditahan olehnya,” ujarnya.

Bagi Krmencik, pengalaman berada satu tim dengan Mignolet membuatnya semakin berkembang sebagai seorang penyerang. Sebab, dirinya harus terus melatih kemampuannya dalam mencetak gol.

"Melakukan latihan bersama Simon saat itu membuat saya latihan lebih keras agar bisa mencetak gol dengan banyak cara,” tutur pemain Republik Ceko di EURO 2020 itu.

Bersama Mignolet, Michael Krmencik juga mencatatkan prestasi gemilang. Keduanya membawa Club Brugge menjuarai kompetisi kasta tertinggi Liga Belgia, Jupiler League, secara beruntun pada musim 2019-2020 dan 2020-2021.