Bola Internasional

'Dibantu' Bayern Munchen yang Tidak Baik-baik Saja, Union Berlin Catat Rekor Bersejarah

Senin, 12 September 2022 21:56 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Lukas Barth
Union Berlin sukses mencatatkan rekor bersejarah setelah Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja di pentas Liga Jerman (Bundesliga). Copyright: © REUTERS/Lukas Barth
Union Berlin sukses mencatatkan rekor bersejarah setelah Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja di pentas Liga Jerman (Bundesliga).

INDOSPORT.COM – Union Berlin sukses mencatatkan rekor bersejarah setelah Bayern Munchen sedang tidak baik-baik saja di pentas Liga Jerman (Bundesliga).

Diketahui sebelumnya jika Die Roten kembali gagal meraih kemenangan, setelah tiga kali secara berturut-turut mendapatkan hasil imbang.

Sejak ditangani Julian Nagelsmann, Bayern Munchen seperti kehilangan identitasnya sebagai klub yang menguasai Bundesliga.

Pasalnya, selama lima musim terakhir Bayern Munchen selalu berada di puncak klasemen, sekaligus menjadi pemegang gelar juara bertahan.

Tapi, di pelaksanaan Liga Jerman 2022/2023, skuad yang kini telah diperkuat oleh Sadio Mane, justru mendapatkan hasil kurang memuaskan di tiga laga terakhir.

Catatan tak memuaskan itu terjadi setelah mereka berhasil ditahan imbang 1-1 oleh tim kuda hitam, Monchengladbach.

Setelah itu, mereka kembali gagal meraih poin penuh karena Union Berlin mampu mempertahankan kedudukan 1-1 hingga akhir pertandingan.

Kemudian, pada pekan terakhir, lagi-lagi skuad Julian Nagelsmann tak mampu merengkuh kemenangan, setelah ditahan imbang 2-2 oleh Stuttgart.

Menariknya, dari kegagalan Bayern Munchen dalam menorehkan kemenangan, Union Berlin justru mencetak rekor bagi sejarah klub.

Sebab, saat ini mereka justru mampu berada di puncak klasemen, sementara Bayern Munchen berada di peringkat tiga Liga Jerman 2022/2023.