Liga Indonesia

Jadwal Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Lusa Mulai Tempur!

Senin, 12 September 2022 13:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
© MO timnas
Jadwal babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia pada 14-18 September 2022. Foto: MO timnas Copyright: © MO timnas
Jadwal babak Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, timnas Indonesia pada 14-18 September 2022. Foto: MO timnas

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang bakal dilakoni oleh timnas Indonesia pada 14-18 September mendatang.

Laga yang bakal digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, timnas Indonesiadijadwalkan kembali bertemu dengan rival bebuyutan, Vietnam.

Seperti yang diketahui, pasukan The Golden Star telah sekian kali bentrok dengan skuad muda Shin Tae-yong.

Pada tahun ini saja, Timnas Indonesia dan Vietnam harus terlibat dalam dua pertandingan yang berbeda, yakni Piala AFF U-19 dan Piala AFF U-16.

Hanya saja, pada babak Kualifikasi Piala Asia U-20 nanti, pasukan Shin Tae-yong tampaknya lebih diuntungkan.

Pasalnya, Indonesia akan melawan Hong Kong, Timor Leste, dan terakhir Vietnam. Selain itu, pasukan Garuda Asia juga memainkan laga di malam hari.

Nantinya, tim-tim ini akan berebut kesempatan untuk menjadi pemuncak klasemen Grup F agar bisa lolos langsung ke Piala Asia U-20 2023.

Meski Hong Kong dan Timor Leste dapat dikatakan sebagai lawan yang mudah bagi Shin Tae-yong, pendukung berharap setiap pemain tak lantas meremehkannya.

Sementara itu, Vietnam terpantau sudah mendarat di Surabaya untuk memulai latihan, guna menyongsong pertempuran dengan Indonesia.

Menariknya, Vietnam tampaknya juga telah mempersiapkan misi untuk menjegal timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia U-20, meski bermain di kandang rival.