Liga Indonesia

Absen Lawan Persis Solo di Liga 1, Ini Penjelasan Cedera Bintang PSS Sleman

Selasa, 13 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Juni Adi
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Selebrasi pemain PSS Sleman usai mencetak ke gawang Persita Tangerang di laga BRI Liga 1 2022.

INDOSPORT.COM - Bintang PSS Sleman, Ze Valente, ternyata mengalami cedera hamstring, yang membuatnya absen saat melawan Persis Solo di Liga 1, Sabtu (10/9/22) lalu. Pemain asal Portugal berpotensi absen sepanjang September ini.

Ze Valente merupakan rekrutan terbaik tim PSS Sleman musim ini. Gelandang yang punya prestasi di Liga 2 Portugal tersebut menjadi andalan sektor tengah.

Setelah tak tergantikan dalam tujuh laga awal Liga 1 2022/2023, Ze Valente pertama kali diganti dalam pertandingan saat PSS melawan Dewa United.

Ternyata, ia diganti kerena mengalami cedera hamstring. Cedera itulah yang membuatnya absen saat PSS Sleman menang atas Persis Solo 2-1.

"Dia terkena cedera pada otot hamstring, ada sedikit robekan," kata fisioterapis PSS Sleman, Alfian Pradana, Selasa (13/9/22).

Cedera hamstring biasanya membutuhkan waktu tak sebentar untuk pulih. Rekannya dari Portugal, Carlos Fortes, bahkan sampai berobat ke klinik yang terafiliasi dengan klub Benfica FC.

Situasi ini turut dialami dua rekan Fortes di PSIS, Eka Febri serta Wahyu Prasetyo. Begitu pula dengan palang pintu Persis Solo, Jaimerson Xavier.

Para pemain itu membutuhkan waktu lama untuk pulih 100 persen. Hal sama berpotensi terjadi pada Ze Valente. Makanya, Ze Valente berpotensi absen sepanjang September ini.

PSS Sleman akan bermain lawan Persikabo 1973 pada Kamis (15/9/22) serta melawan Persita Tangerang pada 29 September 2022 mendatang.

"Saat ini kita masih lihat perkembangannya, untuk dilakukan penanganan agar cepat kembali ke latihan," tutur Alfian.