Bola Internasional

Lakoni Tur Asia Tenggara, Ini 5 Bintang Dunia yang Berpotensi Dibawa Borussia Dortmund ke Indonesia

Selasa, 13 September 2022 09:32 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen Copyright: © REUTERS-Thilo Schmuelgen
Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus merayakan gol bersama rekan setim REUTERS-Thilo Schmuelgen

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Jerman, Borussia Dortmund, memastikan diri akan mengunjungi Indonesia. Siapa saja pemain kelas dunia yang akan dibawa Die Borussen ke Tanah Air?

Borussia Dortmund membuat gebrakan dengan melakukan tur ke Asia Tenggara di tengah perhelatan ajang Piala Dunia 2022.

Seperti diketahui, perhelatan Piala Dunia 2022 akan digelar di pertengahan musim kompetisi, yakni medio November hingga Desember mendatang.

Alhasil, klub-klub dan liga-liga di Eropa akan memasuki masa jeda. Hal inilah yang kemudian membuat Borussia Dortmund berinisiatif melakukan tur ke Asia Tenggara.

Dalam laman resminya, Dortmund telah memastikan 3 negara Asia Tenggara yang akan dikunjungi, yakni Singapura, Indonesia, dan Vietnam.

Disebutkan, bahwa klub berjuluk Die Borussen ini akan mengelar pertandingan persahabatan dengan tim-tim lokal di tiga negara tersebut.

Hanya saja, belum diketahui siapa yang akan jadi lawan Dortmund nanti. Nantinya, pihak Die Borussen akan mengumumkan lawan yang dihadapi dalam turnya tersebut.

Adapun tur ini diinisiasi oleh Dortmund untuk mendekatkan diri ke para penggemarnya di Asia Tenggara, terutama di tiga negara tersebut.

Selain itu, tur ini juga menjadi wadah yang tepat untuk menjaga kondisi para pemain utama yang tak bermain di Piala Dunia 2022.

Disebutkan nantinya ada beberapa pemain tim utama, U-21, dan U-19 yang akan dibawa Dortmund ke Asia Tenggara. Hal ini membuat beberapa bintang dunia berpotensi bermain di Indonesia. Siapa saja mereka?