Liga Champions

Awas Man City! Monster Gol Afrika Milik Borussia Dortmund Siap Tampil di Liga Champions

Rabu, 31 Agustus 2022 21:35 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Subhan Wirawan
© TF-Images/Getty Images
Jelang dimulainya Liga Champions 2022/23, bomber andalan Borussia Dortmund, Sebastien Haller mengaku sudah siap tampil memperkuat timnya. TF-Images/Getty Images Copyright: © TF-Images/Getty Images
Jelang dimulainya Liga Champions 2022/23, bomber andalan Borussia Dortmund, Sebastien Haller mengaku sudah siap tampil memperkuat timnya. TF-Images/Getty Images

INDOSPORT.COM – Jelang dimulainya Liga Champions 2022/23, bomber andalan Borussia Dortmund, Sebastien Haller mengaku sudah siap tampil memperkuat timnya.

Sebastien Haller, yang didatangkan Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas, sempat absen dalam beberapa pertandingan awal di kompetisi domestik.

Hal tersebut disebabkan karena Sebastien Haller mengalami kanker tesetis, dan telah menjalani operasi untuk pemuihan pada bulan juli lalu.

Eks pemain Ajax Amsterdam tersebut menjalani pemulihan dengan melakukan operasi pada bulan Juli untuk tumor ganas di testis.

Melansir dari Mundo Deportivo, kondisi dari pemain asal Pantai Gading tersebut saat ini telah membaik, dan siap kembali bermain sepak bola.

“Saya ingin memberi tahu semua orang bahwa saya merasa baik, Setelah menjalani operasi, saya mulai bekerja dan memiliki level yang sama seperti beberapa bulan lalu. Itu pertanda bagus," ungkap Haller.

“Tujuan pertama saya adalah bermain lagi, tampil di depan 'Yellow Wall' (di stadion Borussia Dortmund) dan mencetak gol pertama saya di sana.”

Kembalinya pemain berusia 28 tahun tersebut akan sangat penting bagi Die Borussen, yang sebentar lagi akan menjalani Liga Champions 2022/23 dan tergabung di Grup G bersama tim kuat seperti Manchester City hingga Sevilla.

Pasalnya melansir dari Transfermarkt, pada musim lalu dirinya total mengemas 34 gol, dan sembilan assist dari 43 pertandingan yang dilakoni bersama Ajax.

Selain itu, pemain kelahiran Ris- Orangis tersebut juga menjadi top skor Liga Belanda 2021/22, dengan torehan 21 gol yang diraih.