Bola Internasional

Youtuber Korea Ungkap 3 Faktor Asnawi Mangkualam Diparkir Ansan Greeners, Cedera Kepala?

Selasa, 13 September 2022 13:35 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Asnawi Mangkualam, pemain Timnas Indonesia. Foto: [email protected]_bhr

INDOSPORT.COM - Youtuber Korea, BaPPuda Family mengungkapkan tiga faktor yang membuat Asnawi Mangkualam absen di laga Ansan Greeners vs Bucheon 1995.

Pertandingan pekan ke-35 K-League 2 antara Ansan Greeners vs Bucheon 1995 dihelat di Bucheon Stadium, Minggu (11/9/22). Skor berimbang 3-3.

Dalam pertandingan tersebut, tak ada nama Asnawi Mangkualam dalam daftar susunan pemain. Bahkan, di bangku cadangan pun tak ada nama bek asal Indonesia tersebut.

Konten kreator asal Korea yang juga fasih berbahasa Indonesia, BaPPuda Family menduga ada tiga faktor yang membuat Asnawi akhirnya tak diandalkan oleh Ansan.

"Satu, diistirahatkan untuk gabung Timnas. Kedua, Asnawi ada kemungkinan cedera kepala. Ketiga, Ansan butuh perombakan tim untuk menutup season tanpa Asnawi."

Ya, Asnawi tentu saja dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk memperkuat Tim Nasional Indonesia, jelang turnamen Piala AFF 2022.

"Satu kemungkinan yang lumayan bisa kita tebak adalah Asnawi sengaja diistirahatkan menjelang gabung Timnas, untuk mengikuti Mitsubishi Cup, Oktober nanti," jelasnya.

Timnas Indonesia melakukan persiapan di bulan Oktober, sementara Piala AFF 2022 sendiri akan digelar mulai 20 Desember.

"Lah kok istirahatnya cepet amat, kan masih jauh event ini. Nah, yang namanya istirahat itu bukan hanya recovery stamina, tapi juga mencegah cedera," jelas Jung, sang host.

"Bucheon ini lumayan keras mainnya, otomatis berisiko buat Asnawi. Di daftar cadangan pun Asnawi tidak ada, berarti mungkin ada faktor kedua," tambahnya.