Liga Inggris

Berkaca dari Bisnis Olahraga Amerika, Pemilik Chelsea Hadirkan 'Ide Gila' untuk Liga Inggris

Rabu, 14 September 2022 08:43 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge Copyright: © REUTERS-Andrew Couldridge
Todd Boehly (tengah), pemilik baru Chelsea. Foto: REUTERS-Andrew Couldridge

INDOSPORT.COM – Pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly, blak-blakan inginkan ‘ide gila’ hadirnya All-Star Liga Inggris (Premier League) wilayah Utara vs Selatan.

Seperti yang diketahui, Todd Boehly baru saja meneruskan tongkat estafet kepemilikan Chelsea yang sebelumnya dipegang oleh Roman Abramovich pada bulan Mei lalu.

Berbicara kepada SALT Conference, Todd Boehly mengeklaim Liga Inggris seharusnya juga mengadakan pertandingan All-Star layaknya olahraga di Amerika Serikat, seperti MLB.

“Pada akhirnya saya berharap Liga Premier mengambil sedikit pelajaran dari olahraga Amerika dan benar-benar mulai mencari tahu mengapa kami tidak akan melakukan turnamen dengan empat tim terbawah, mengapa tidak ada pertandingan all-star?” tutur Boehly.

“Orang-orang berbicara tentang uang yang lebih banyak dihasilkan dari piramida Major League Baseball melakukan pertandingan All-Star mereka di L.A tahun ini, kami menghasilkan $200 juta dari hari Senin dan Selasa.”

“Anda bisa melakukan pertandingan All-star Utara versus Selatan untuk Liga Inggris untuk mendanai apa pun yang dibutuhkan piramida dengan sangat mudah.”

Pada acara tersebut, Boehly juga berbicara tentang niatnya untuk memperluas Chelsea sebagai bisnis global dengan menyentuh kemajuan tim Red Bull Salzburg dan Leipzig.

Dia juga menyebutkan sistem peminjaman pemain Chelsea, yang telah membuat The Blues meminjamkan pemain muda menjanjikan yang tidak dapat masuk ke tim utama, dipinjamkan ke klub untuk memajukan karier mereka.

Terlebih lagi, Todd Boehly juga memberikan komentar atas keputusannya berpisah jalan dengan Thomas Tuchel beberapa hari lalu.