Liga Indonesia

Dikepung Negara Asia Tenggara, Hong Kong Tanpa Target di Kualifikasi Piala Asia U-20

Rabu, 14 September 2022 15:55 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT). Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

INDOSPORT.COM - Timnas Hong Kong tidak mengusung target muluk dalam partisipasi di Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang terpusat serta dilaksanakan di Surabaya, Indonesia.

Hong Kong mengaku hanya ingin melakoni laga dengan baik sambil mencari celah untuk mengantongi hasil oke selama tiga laga Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

"Kami baru tiba (Senin) kemarin. Kami siap menikmati atmosfer sepak bola di sini. Tampil sebaik mungkin menghadapi tiga tim di grup ini. Semua laga akan ketat," kata pelatih Hong Kong U-20, Cheung Kin Fung, dalam jumpa pers, Selasa (13/9/22).

Yang unik, Hong Kong menjadi satu-satunya negara yang bukan anggota Federasi Sepak bola Asia Tenggara (AFF) di Grup F. Mereka tergabung bersama Timor Leste, Vietnam dan Indonesia selaku tuan rumah.

Namun, hal itu tak lantas menjadi hambatan Hong Kong untuk membuktikan kualitas. Mereka pun sudah belajar perihal bagaimana karakter tim-tim asal Asia Tenggara.

"Sama seperti kami, tidak beda jauh. Tim-tim di sini (Asia Tenggara) bermain dengan bola-bola cepat saat menyerang," cetus Cheun Kin Fung.

Hong Kong sendiri harus memulai babak kualifikasi dengan menghadapi Vietnam, yang menjadi salah satu tim kuat Asia Tenggara dan unggulan.

Jadwal mereka berada di jam pertama matchday 1, sebelum pertemuan timnas Indonesia melawan Timor Leste di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (14/9/22).

Sementara itu, Hong Kong gantian menghadapi timnas Indonesia pada Jumat (16/9/22) dan Timor Leste, Minggu (18/9/22), dalam dua jadwal sisa Grup F.