Liga Champions

Jelang Laga Liga Champions Bayern Munchen vs Barcelona, Xavi: Kami Tak Takut!

Rabu, 14 September 2022 02:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea) Copyright: © REUTERS/Albert Gea
Aksi Xavi Hernandez kala memimpin Barcelona di laga kontra Atletico Madrid (06/02/22). (Foto: REUTERS/Albert Gea)

INDOSPORT.COM – Pelatih Barcleona, Xavi Hernandez mengaku tidak takut lantaran harus bertandang ke markas Bayern Munchen dalam laga lanjutan Liga Champions.

Melakoni pertandingan lanjutan Grup C Liga Champions, Barcelona akan menghadapi lawan berat, Bayern Munchen.

Mendapatkan kemenangan telak atas Viktori Plzen tampaknya membuat Xavi Hernandez dan anak asuhnya memiliki modal penting.

Sebagaimana diketahui, pada pekan lalu, Barcelona berhasil membabat habis klub asal Ceko tersebut dengan skor telak, 5-1.

Kini, ujian bagi Barcelona pun akan benar-benar datang. Bayern Munchen adalah ujian itu. Kendati begitu, pelatih Barca, Xavi Hernandez mengaku tidak takut.

Meski kandang Bayern Munchen kerap menjadi momok dan rumah yang horor bagi beberapa tim tamu, akan tetapi bagi Xavi itu tidak berlaku.

“Saya tidak akan mengatakan itu adalah rumah horor, itu Bayern Munich,” kata Xavi dilansir dari CGTN.com

"Saya telah mengalami kedua sisi mata uang, mengalahkan mereka dan kalah dari mereka. Saya tahu [hasil akhir-akhir ini tidak menguntungkan], tetapi sepak bola adalah siklus,” tambah Xavi.

"Memang benar kami belum pernah menang di sini, yang menunjukkan sulitnya pertandingan minggu ini. Tapi kami dalam performa bagus dan kami bersemangat untuk Selasa," pungkas Xavi Hernandez.