Liga Indonesia

Liga 1: PSM Makassar Kantongi Modal Bagus Hadapi Dewa United, Tapi...

Rabu, 14 September 2022 19:25 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT)) Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Pelatih klub Liga 1 PSM Makassar, Bernardo Tavares ((Adriyan Adirizky/INDOSPORT))

INDOSPORT.COM - PSM Makassar menyimpan modal bagus menjelang laga pekan ke-10 Liga 1 Indonesia 2022-2023 kontra Dewa United di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (15/9/22) mulai pukul 18.15 WIB.

Armada Bernardo Tavares berhasil menggulung rival beratnya sejak era Perserikatan yaitu Persebaya Surabaya dengan skor menjanjikan 3-0 di Stadion Gelora B.J Habibie, Kota Parepare, Sabtu (10/9/22).

Tiga gol kemenangan Pasukan Ramang dikreasikan Ramadhan Sananta pada menit ke-16, Yakob Sayuri (45’), dan penalti Yuran Fernandes (59').

Hasil positif tersebut membawa PSM Makassar duduk nyaman di peringkat ke-3 klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dengan raihan 20 poin hasil dari enam kemenangan dan dua imbang dari delapan kali mentas.

“Kami datang ke kandang Dewa United FC berbekal kemenangan yang sangat manis dalam laga kandang terakhir atas klub tangguh sekaliber Persebaya Surabaya,” ungkap Bernardo Tavares, Rabu (14/9/22).

Meski demikian, nakhoda asal Portugal ini memberi peringatan kepada anak asuhnya untuk tak terbuai sehingga besar kepala. Sebab, Tavares hanya ingin skuatnya selalu fokus menatap setiap laga.

“Kami harus tetap rendah hari kerena menurut saya, laga nanti akan sangat sulit dan kekalahan bisa saja terjadi apabila pemain merasa tidak terkalahkan,” ujar pelatih berkepala plontos ini kepada awak media.

Jika PSM Makassar sedang dalam tren positif, Dewa United terseok-seok di peringkat ke-13 klasemen sementara setelah dihajar juara bertahan Liga 1, Bali United, dengan skor telak 0-6 pada pekan lalu.