Liga Italia

Liga Italia: Cita Rasa Belgia yang Makin Mendominasi AC Milan Musim Ini, Gagal Total?

Rabu, 14 September 2022 17:56 WIB
Penulis: Maria Valentine | Editor:
© acmilan
Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan Copyright: © acmilan
Charles De Ketelaere rekrutan anyar AC Milan. Foto: acmilan

INDOSPORT. COM - Skuat klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, terlihat makin didominasi oleh cita rasa Belgia pada musim 2022/23.

Hal demikian dapat diketahui dengan jelas lewat jumlah pemain asing asal Belgia yang kini menjadi milik Rossoneri.

Total pemain asing Belgia di skuat Milan musim ini jumlahnya ada empat orang, terbanyak kedua setelah jumlah pemain asing asal Prancis (enam orang).

Angka tersebut jauh meningkat dibanding musim lalu, yang mana mereka cuma memiliki satu pemain asing asal Belgia, yakni Alexis Saelemaekers.

Artinya, ada tiga tambahan pemain Belgia yang baru gabung AC Milan dan kesemuanya direkrut pada bursa transfer musim panas 2022 kemarin.

Ketiga pemain yang dimaksud ialah Divock Origi (diboyong secara gratis dari Liverpool), Charles De Ketelaere (dibeli seharga 32 juta euro dari Club Brugge), dan Aster Vranckx (dipinjam dari Wolfsburg).

Lebih mencolok, satu dari tiga pemain asing Belgia yang anyar, yaitu De Ketelaere, menjadi rekrutan termahal Milan di bursa transfer kemarin.

Nominal transfer De Ketelaere jauh di atas rekrutan termahal kedua musim panas 2022 kemarin, Malick Thiaw (dari Schalke), yang cuma 7 juta euro.

Bahkan isu yang beredar, manajemen Milan masih ingin menambah pemain Belgia lagi ketika nanti jendela transfer musim dingin 2023 dibuka.

Mereka seakan ketagihan merekrut bintang-bintang muda dari Liga Belgia, setelah keberhasilan transfer De Ketelaere.