Bursa Transfer

Tak Pasti Bertahan di Liga Inggris, Gelandang Man City Siap Berlabuh ke AC Milan?

Rabu, 14 September 2022 16:11 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Juni Adi
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Stefano Pioli, pelatih AC Milan

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, disinyalir tidak pasti bertahan di Liga Inggris (Premier League) sehingga muncul spekulasi siap berlabuh ke AC Milan.

Sebelumnya, AC Milan sendiri dilanda kabar tidak sedap karena gagal menggaet Renato Sanches dan Enzo Fernandez ke San Siro.

Layaknya tim besar pada umumnya, Rossoneri sendiri memang berusaha memperkuat skuadnya dengan mendatangkan pemain baru pada musim panas lalu.

Salah satu sektor yang ingin ditambal oleh Tim Merah Putih adalah lini tengah buntut hengkangnya Franck Kessie ke markas Barcelona, Camp Nou.

Manajemen AC Milan di bawah pemerintahan Paulo Maldini sebelumnya sudah menyerukan akan merekrut Renato Sanches untuk menambal keroposnya lini tengah AC Milan.

Dengan tipikal permainan yang tak jauh beda dengan Kessie, Renato Sanches dinilai mampu jadi suksesor gelandang asal Pantai Gading itu.

Namun, kenyataan berkata lain sebab Renato Sanches mencak-mencak ingin bergabung ke Paris Saint-Germain setelah raksasa asal Prancis itu tertarik memboyongnya.

Hal ini membuat AC Milan terkena PHP padahal pria asal Portugal dan Rossoneri sudah sepakat mengenai syarat pribadi sebelum PSG menikung transfer tersebut.

AC Milan lantas beralih pada wonderkid River Plate, Enzo Fernandez. Apesnya lagi, gelandang berusia 21 tahun juga ucul dari genggaman I Rossoneri sebab ia akan berlayar ke Benfica.

Setelah gagal mendapatkan Renato Sanches dan Enzo Fernandez, AC Milan kemudian memalingkan matanya ke gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Menariknya, AC Milan berkesempatan mendapatkan tanda tangan Ilkay Gundogan setelah ia bertutur tidak pasti bertahan di Manchester City.