Bursa Transfer

Liverpool Auto Nangis Darah, Pekan Ini Barcelona Umumkan Perpanjangan Kontrak Gavi

Rabu, 14 September 2022 05:23 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak Pablo Gavi, dan membuat Liverpool gagal total. Foto: REUTERS/Pablo Morano Copyright: © REUTERS/Pablo Morano
Klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak Pablo Gavi, dan membuat Liverpool gagal total. Foto: REUTERS/Pablo Morano

INDOSPORT.COM – Liverpool harus gigit jari setelah Barcelona telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah berhasil melakukan perpanjangan kontrak kepada Pablo Gavi.

Kabarnya, kesepakatan penuh antara kedua belah pihak yakni, dewan Barcelona, dan agen Gavi bernama Ivan de la Pena telah berhasil diselesaikan.

Hal tersebut, bermula ketika terobosan minggu lalu telah 100 persen dikonfirmasi pada saat ini. Sehingga Barcelona akan menyiapkan kontrak dan dokumen untuk ditandatangani.

Melansir dari Football Espana, Barcelona telah lama dianggap akan memberi kontrak baru bagi Pablo Gavi, sehingga proses pembaharuan kontrak Gavi akan segera dilaksanakan.

Walaupun sebenarnya pemain asal Spanyol tersebut tidak pernah memiliki niatan untuk hengkang dari Spotify Camp Nou. Namun, terdapat beberapa rumor tentang kepergiannya.

Hal tersebut membuat dugaan terkait perpanjangan kontrak Pablo Gavi di Barcelona ada yang tidak beres dengan negoisasi yang tertunda.

Sehingga, banyak klub-klub benua biru, Eropa, yang mulai tertarik untuk menggunakan jasa dari pemain berusia 18 tahun tersebut.

Sementara, menurut pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano, gelandang El Barca itu akan menandatangani kontrak selama tiga tahun, hingga 2026 mendatang.

Selain itu, gaji Pablo Gavi di La Blaugrana akan meningkat seiring dengan kontrak baru. Bahkan, dilaporkan salah satu tim asal Catalunya itu akan memberi klausul rilis sebesar 1 juta euro.

Maka dari itu, konfirmasi Barcelona yang berhasil memperpanjang kontrak Pablo Gavi, membuat harapan Liverpool untuk merekrutnya di bursa transfer mendatang menjadi sirna.