In-depth

Nyaris Tak Dikenal, 5 Pemain Antah-berantah yang Tenggelam di Balik Nama Besar Saudara

Rabu, 14 September 2022 20:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney salah satu pemain yang punya saudara pesepak bola yang tidak terkenal. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Wayne Rooney salah satu pemain yang punya saudara pesepak bola yang tidak terkenal. Foto: Martin Rickett/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Di dunia sepak bola, bakat yang mengalir dalam darah seorang pemain tidak jarang menurun kepada anak maupun anggota keluarganya yang lain termasuk saudara.

Alhasil. Tidak jarang publik menyaksikan banyak pasangan maupun trio atau bahkan kuartet, yang terjun sebagai pesepak bola dengan nama marga yang sama.

Liga Italia punya dinasti Maldini, misalnya. Kemudian Prancis memiliki Pogba bersaudara, demikian halnya Hazard bersaudara di Belgia.

Kemudian, Real Madrid juga sudah hafal dengan keluarga Zinedine Zidane yang secara turun-temurun masuk ke akademi mereka.

Namun tetap saja, di balik itu semua, nasib manusia tidak pernah sama. Nama-nama di atas mungkin hanya sekian dari beberapa keluarga pesepak bola yang selama ini dikenal luas oleh masyarakat.

Selain mereka, tentu masih banyak di luar sana para pesepak bola dunia yang memiliki nasib berbeda dengan ayah maupun saudaranya.

Apabila pemain-pemain seperti Daniel Maldini atau Zidane bersaudara menuruni gen sepak bola dari sang ayah, berikut redaksi INDOSPORT.com telah merangkum tema lain yang tidak kalah menarik.

Nama-nama berikut ini, yang dirangkum dari berbagai sumber, bisa dibilang cukup antah-berantah lantaran tidak setenar anggota keluarga mereka yang berprofesi sebagai pesepak bola ternama.

Akan tetapi, bukan pasangan ayah-anak seperti yang sudah banyak dibahas sebelumnya, melainkan para pemain sepak bola antah-berantah yang berbeda nasib dengan para saudaranya.

Siapa saja? Berikut ulasannya.