In-depth

Lika-liku Rafael Leao di AC Milan: Dulu Diragukan, Kini Jadi Rebutan

Rabu, 14 September 2022 17:09 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Rafael Leao saat merayakan golnya di Laga AC Milan vs Atalanta. Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM - Kini jadi andalan Stefano Pioli, popularitas Rafael Leao di klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, pada kenyataannya tidak meroket secara tiba-tiba.

Datang dari Lille pada 2019, pemain asal Portugal ini tidak langsung membawa dampak signifikan bagi Rossoneri.

Rafael Leao menjalani debut di Serie A Liga Italia pada 25 Agustus, menggantikan Samu Castillejo dalam kekalahan tandang 0-1 dari Udinese.

Ia kemudian mencetak gol pertamanya dalam kekalahan AC Milan lainnya saat bermain di kandang melawan Fiorentina pada 29 September.

Namun fakta menunjukkan, selama beberapa waktu sejak kedatangannya dari Lille, penampilan yang tidak konsisten membuatnya dilabeli sebagai talenta yang mentah dan meragukan untuk klub sebesar AC Milan.

Tidak ayal, label tersebut membuat banyak penggemar sepak bola bertanya-tanya apakah ia akan meraih kesuksesan dalam balutan seragam Rossoneri.

Meski begitu, seperti pemain kebanyakan yang baru pindah ke habitat baru, yang dibutuhkan Rafael Leao adalah proses adaptasi.

Dan musim lalu ia pun berhasil membuktikannya. Dalam formasi awal AC Milan yang menjuarai Liga Italia pada bulan Mei, ia tampil sebagai salah satu pemain kunci yang paling menentukan.

Pemain berusia 23 tahun tersebut menutup musim 2021-2022 dengan raihan 11 gol dan 10 assist, yang mana cukup membuat namanya mulai bersinar di Liga Italia.

Bukan hanya bersinar untuk AC Milan, Rafael Leao juga menasbihkan dirinya sebagai dribbler terbaik di Serie A Liga Italia, yang tentunya membuat Stefano Pioli makin menyayanginya di skuad.