Liga Italia

Liga Italia: Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origi Cedera, Olivier Giroud Dapat Berkah di AC Milan

Selasa, 13 September 2022 14:53 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovich dan Divock Origin tentunya menjadi keuntungan bagi Olivier Giroud untuk mengunci gelar juara bertahan AC Milan di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovich dan Divock Origin tentunya menjadi keuntungan bagi Olivier Giroud untuk mengunci gelar juara bertahan AC Milan di Liga Italia (Serie A). Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

INDOSPORT.COM – Cedera yang dialami oleh Zlatan Ibrahimovic dan Divock Origin tentunya menjadi keuntungan bagi Olivier Giroud untuk mengunci gelar juara bertahan AC Milan di Liga Italia (Serie A).

Olivier Giroud diboyong oleh AC Milan pada pertengahan tahun 2021 lalu, dengan kesepakatan gaji yang sangat kecil di awal kedatangannya, dengan gaji sebesar 1 juta euro.

Kendati demikian, Olivier Giroud mampu memberikan yang terbaik bagi AC Milan, mengingat saat ini timnya berada di peringkat tiga klasemen sementara Liga Italia.

I Rosonerri telah membukukan hasil positif, karena belum pernah kalah, dengan mengemas empat kemenangan, dan dua hasi imbang.

Selain itu, tim yang bermarkas di San Siro itu telah menyamai poin yang diperoleh Napoli sebagai pemuncak klasemen, dan Atalanta di posisi kedua, dengan torehan 14 poin.

Melansir dari Football Italia, meski kedatangannya sempat diragukan karena saingannya adalah Zlatan Ibrahimovic. Tetapi dirinya bisa mengambil nomor 9 dengan rasa bangga di AC Milan.

Bahkan di musim lalu, pemain asal Prancis itu mampu mengemas 11 gol dari 29 pertandingan yang dilakoni bersama AC Milan di Liga Italia.

Selain itu, pemain kelahiran Chambery, Prancis pada 30 September 1986 tersebut juga mampu membawa Rosonerri meraih gelar juara, setelah 5 dekade gagal di Liga Italia.

Sementara, di musim ini Giroud juga mampu memulai musim ini di kompetisi domestik tertinggi di Italia dengan cara yang sama, dan tampil apik.

Pasalnya, melansir Transfermarkt, Olivier Giroud telah mampu mengoleksi tiga gol, dan satu assist dari enam pertandingan di Liga Italia.