Bola Internasional

Optimisme Winger Timnas Indonesia Jelang Lawan Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20

Rabu, 14 September 2022 15:35 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Arkhan Fikri buka suara soal persiapan Timnas Indonesia lawan Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20. Copyright: © PSSI
Arkhan Fikri buka suara soal persiapan Timnas Indonesia lawan Timor-Leste di Kualifikasi Piala Asia U-20.

INDOSPORT.COM - Arkhan Fikri bakal menjadi salah satu pemain yang mendapat sorotan jelang pertemuan Timnas Indonesia vs Timor Leste pada laga perdana Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20.

Pemain berusia 17 tahun itu kini menyandang status sebagai starter pada skuat besutan Shin Tae-yong. Dua even penting sudah dilaluinya dengan performa cukup gemilang.

Dia mencatat 4 caps pada Toulon Cup U-19 di Prancis Juni lalu. Sementara 4 caps dan 1 gol dia catatkan ketika berlaga di Piala AFF U-19 satu bulan berselang.

Alhasil, cukup wajar jika publik sepak bola di Tanah Air kini menumpukan ekspektasi kepada Arkhan Fikri bersama pemain pilihan Shin Tae-yong pada Kualifikasi Piala Asia U-20.

"Dari sisi persiapan, kami sudah siap setelah melalui proses panjang," tutur Arkhan Fikri kepada Indosport.com usai sesi ofificial training di Lapangan THOR Surabaya, Selasa (13/9/22).

Ya, fokus tinggi memang harus diusung Timnas Indonesia selama event nanti. Terlebih, posisi Indonesia juga sebagai tim tuan rumah di Grup F.

Grup ini juga dihuni tiga tim lain. Indonesia mendapat lawan pertama menghadapi Timor-Leste di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Rabu (16/9/22).

Selanjutnya di Kualifikasi Piala Asia U-20, mereka akan menentukan nasib pada dua jadwal lain, saat melawan Hong Kong Jumat (16/9/22) dan Vietnam Minggu (18/9/22).

"Kalau soal tipikal lawan, dibilang berat ya memang berat. Karena mereka juga menjalani persiapan panjang seperti juga kami," tandas Fikri.

"Tapi lebih baik fokus pada tim sendiri. Kalau kami yakin bisa, pasti akan dapat hasil yang baik," imbuh pemain yang kini berjersey Arema FC tersebut.