Liga Europa

Prediksi Liga Europa: Sheriff Tiraspol vs Man United, Ujian Konsistensi Setan Merah

Rabu, 14 September 2022 16:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Sheriff vs Manchester United (Liga Europa). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT
Prediksi pertandingan antara Sheriff vs Manchester United (Liga Europa).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi Liga Europa matchday kedua babak penyisihan grup antara FC Sheriff Tiraspol vs Manchester United pada Kamis (15/09/22).

Manchester United akan bertandang ke markas FC Sheriff Tiraspol di Stadion Bolshaya untuk matchday 2 Liga Europa Grup E . Laga ini akan berlangsung Kamis, 15 September 2022 pukul 23.45 WIB.

Ini akan menjadi ujian berat bagi skuad Erik ten Hag. Pasalnya, FC Sheriff Tiraspol bukanlah lawan yang mudah untuk ditaklukkan di pentas Eropa.

Pada laga pertama, Sherrif Trisapol berhasil memetik kemenangan dengan mengalahkan Omonia dengan skor meyakinkan yakni 3-0.

Kemenangan ini mengantarkan klub asal Moldova tersebut menempati puncak klasemen Grup E dengan torehan tiga poin.

Belum lagi dengan catatan apik sang tuan rumah di kompetisi liga domestik. Sherif Tiraspol tercatat tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan terakhir.

Catatan ini menjadi kekuatan FC Sheriff Tiraspol yang harus diperhitungkan oleh Man United jika ingin memetik kemenangan perdana di Liga Europa.

Sementara Man United dalam laga perdana Liga Europa, harus mengakui keunggulan Real Sociedad dengan skor tipis 1-0 melalui gol penalti Brais Mendez.

Setan Merah sendiri harus berada di posisi ketiga pada klasemen Grup E Liga Europa, di belakang Real Sociedad.

Kekalahan ini sekaligus mengakhiri empat kemenangan beruntun yang diraih Bruno Fernandes di kompetisi Liga Inggris musim ini.

Berkaca pada catatan tersebut, skuad Man United akan diuji konsistensinnya apakah mereka bisa bersaing di kompetisi Eropa musim ini atau tidak.

Untungnya, Cristiano Ronaldo dkk punya waktu jeda sepekan untuk meningkatkan kebugaran karena laga Liga Inggris melawan Crystal Palace ditunda menyusul kematian Ratu Elizabeth II.

Prakiraan Pemain:

Sheriff Tiraspol (4-3-3): Maksym Koval; Renan Guedes, Stjepan Radeljic, Patrick Kpozo, Heron; Mouhamed Diop, Cedric Badolo, Moussa Kyabou; Iyayi Atiemwen, Rasheed Ibrahim Akanbi, Abou Ouattara

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Harry Maguire, Tyrell Malacia; Casemiro, Christian Eriksen; Antony, Bruno Fernandes, Anthony Elanga; Cristiano Ronaldo