In-depth

Rafael Leao ke Chelsea, 3 The Next Ronaldo Portugal yang Bisa Dilirik AC Milan Sebagai Pengganti

Rabu, 14 September 2022 20:06 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© REUTERS/Daniele Mascolo
Tiga pemain muda Portugal yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang hengkang ke Chelsea. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Tiga pemain muda Portugal yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang hengkang ke Chelsea.

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain muda asal Portugal yang bisa dilirik klub Liga Italia (Serie A), AC Milan, andai mereka benar-benar kehilangan Rafael Leao yang bakal hengkang ke Chelsea.

Baru beberapa pekan setelah bursa transfer musim panas 22/23 ditutup, sang juara Liga Italia musim lalu, AC Milan, sudah mendapat rumor yang tak menyenangkan yakni hengkangnya salah satu bintang penting mereka.

Adalah Rafael Leao yang disebut bakal angkat kaki dari San Siro dan dikabarkan akan hengkang ke klub Liga Inggris, Chelsea.

Rumor tersebut semakin kencang berhembus setelah sang pemain masih belum menyetujui proposal perpanjangan kontrak yang telah disodorkan pihak AC Milan.

Selain perkara denda pengadilan, Rafael Leao juga menuntut kenaikan gaji sebagai syarat ia bertahan di AC Milan.

Menurut rumor yang berkembang, eks Lille tersebut meminta setidaknya pendapatan senilai 7 juta euro per musimnya.

Jumlah tersebut menjadi batu sandungan serius bagi AC Milan. Saat negosiasi macet, sejumlah klub top Eropa termasuk Chelsea pun langsung mencoba memanfaatkan situasi ini.

Sejak memperkuat AC Milan, penampilan Rafael Leao memang terbilang impresif. Bahkan di musim lalu, Rafael Leao berhasil cetak 14 gol dan memberikan 12 assists dari total 42 laga di semua ajang.

Berkat statistik impresif tersebut, tak heran jika Rafael Leao diganjar gelar pemain terbaik Serie A 21/22 dan membuat namanya melejit di urutan teratas pemain terbaik dunia.

Andai benar akan kehilangan Rafael Leao, tentu akan jadi kerugian besar buat AC Milan lantaran sang pemain adalah pilar penting klub saat menjuarai scudetto musim lalu.

Namun jika harus melepas Rafael Leao, kubu AC Milan tak harus khawatir lantaran di tanah Portugal masih banyak bakat-bakat potensial yang bisa dijadikan pilihan.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga pemain muda Portugal yang bisa dilirik AC Milan untuk gantikan Rafael Leao jika hengkang ke Chelsea: