Liga Champions

3 Biang Kerok Kekalahan Juventus dari Benfica: Allegri Patut Jadi Kambing Hitam Utama

Kamis, 15 September 2022 08:31 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca Copyright: © reutersconnect.com
Pertandingan Grup H Liga Champions antara Juventus v Benfica REUTERS/Massimo Pinca

INDOSPORT.COM – Berikut 3 biang kerok kekalahan Juventus dari Benfica di laga kedua grup H Liga Champions 2022/23, Kamis (15/09/22) dini hari WIB.

Juventus harus kembali menelan pil pahit setelah kembali tumbang di pentas Liga Champions 2022/23 dari tamunya, Benfica.

Dalam laga yang berlangsung di hadapan pendukungnya sendiri itu, Juventus harus menyerah dari tim tamu dengan skor tipis 1-2.

Juventus sejatinya mampu membuat gebrakan kala unggul cepat lewat tandukan Arkadiusz Milik dari situasi bola mati di menit ke-4.

Namun gol cepat itu tak lantas membuat Juventus dominan atas Benfica. Malahan, tim tamu justru mampu mengambil alih kendali permainan atas tuan rumah.

Hasilnya, Benfica mampu menyamakan kedudukan di menit ke-43 lewat penalti Joao Mario usai Fabio Miretti melakukan pelanggaran di area terlarang.

Benfica bahkan mampu menambah keunggulan kembali di babak kedua. Kali ini lewat gol David Neres memanfaatkan bola liar di kotak 16 Juventus.

Usai gol tersebut tercipta, Juventus mendapat sederet peluang dan berhasil mencetak gol lewat Dusan Vlahovic sebelum dianulir karena Offside.

Alhasil, Juventus harus menelan kekalahan 1-2 dari Benfica dan harus menerima kenyataan baru mengumpulkan 0 poin dari 2 laga yang telah dijalani.

Di balik kekalahan Juventus ini, ada beberapa sosok yang pantas menjadi biang kerok kekalahan memalukan dari Benfica tersebut. Siapa saja mereka?