In-depth

Bikin Susah Tidur, 3 Klub Besar Ini Terus Hantui Rafael Leao untuk Pergi dari AC Milan

Kamis, 15 September 2022 10:57 WIB
Editor: Juni Adi
© REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao. Copyright: © REUTERS/Daniele Mascolo
Aksi Milan Skriniar melakukan tackel untuk menghentikan bola dan laju penyerang AC Milan, Rafael Leao.

INDOSPORT.COM - Nama Rafael Leao tengah menanjak di sepak bola Eropa menyusul performa apiknya bersama AC Milan di Liga Italia (Serie A) musim ini sehingga banyak klub besar berminat kepadanya.

Rafael Leao bergabung dengan AC Milan pada tahun 2019 lalu dari LOSC Lille. Di awal-awal kariernya ia tampak masih melempem, karena butuh adaptasi.

Hal itu dibuktikan dari kontribusinya yang hanya mampu membuat 6 gol dan 3 assist dari 33 penampilan di semua kompetisi termasuk Liga Italia di musim 2019/2020.

Akan tetapi kemampuannya mulai terasah. Dua musim kemudian ia mengalami perkembangan yang pesat, dengan jumlah golnya meningkat.

Di musim 2020/2021, Ia membuat 7 gol dan 6 assist dari 40 penampilan. Di musim 2021/2022, ia membuat 14 gol dan 12 assist dari 42 penampilan bersama AC Milan.

Sedangkan untuk musim ini, Rafael Leao sudah memainkan 8 pertandingan dan mencetak 3 gol serta 6 assist di semua kompetisi.

Performa apik Leao ini membuat sejumlah tim top Eropa membidik jasanya. Di sisi lain, kans Leao cabut cukup besar karena kontraknya di Milan akan habis pada tahun 2024 mendatang.

Pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano mengklaim bahwa AC Milan tidak menyerah begitu saja. Mereka sedang mencoba untuk meyakinkan sang pemain untuk bertahan.

Sebab Rossoneri yakin kalau Rafael Leoa adalah aset masa depan lini depan mereka, dan bisa terus berkembang menjadi salah satu penyerang terbaik di Eropa dan dunia.

Jadi AC Milan ogah melepasnya dengan cuma-cuma. Di sisi lain, usaha klub yang mengincarnya juga semakin agresif untuk membujuknya. Lantas klub mana saja yang menginginkan Rafael Leao?