Liga Italia

Liga Italia: Demi Maksimalkan Potensi The New Zidane, AC Milan Rela Lepas Pahlawan Scudetto Mereka

Kamis, 15 September 2022 04:15 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Ilham Oktafian
© REUTERS/Jennifer Lorenzini
AC Milan akan genjot menit bermain Yacine Adli yang baru tampil dua kali di Liga Italia dengan cara melepas Brahim Diaz lagi ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini Copyright: © REUTERS/Jennifer Lorenzini
AC Milan akan genjot menit bermain Yacine Adli yang baru tampil dua kali di Liga Italia dengan cara melepas Brahim Diaz lagi ke Real Madrid. Foto: REUTERS/Jennifer Lorenzini

INDOSPORT.COM - Meski hingga kini belum mendapat kesempatan menjadi starter di Liga Italia (Serie A), tetapi AC Milan bukan berarti tidak peduli pada Yacine Adli.

Bahkan demi memperbesar kans dirinya untuk berkembang, kabarnya manajemen I Rossoneri siap mengorbankan Brahim Diaz untuk dilepas.

Adli adalah salah satu rekrutan anyar paling menarik AC Milan dari bursa transfer musim panas 2022 lalu.

Di usia 22 tahun, gelandang serang Timnas Prancis junior tersebut sudah menjadi pemain reguler untuk Bordeaux setidaknya dalam dua musim terakhir.

Maka dari itu ketika akhirnya ia tiba di San Siro usai menjalani semusim masa penitipan di klub asalnya, banyak tifosi AC Milan yang membebankan harapan pada Adli.

Sayangnya sejauh ini meski sudah mengikuti sesi pramusim, Yacine Adli baru diberikan dua penampilan di Liga Italia sebagai pengganti.

Ia kalah bersaing dengan Charles De Ketelaere, yang sama-sama pendatang anyar, dan juga Brahim Diaz untuk mengisi pos 'nomor 10'.

AC Milan tidak ingin bakat wonderkid berjuluk Zinedine Zidane baru tersebut berkarat di bangku cadangan selamanya dan oleh karena itu mereka perlu berkorban.

Ketimbang terus memparkir Adli, Calciomercato melaporkan jika sang juara bertahan Liga Italia akan memilih untuk merelakan Diaz pergi.

Dengan Real Madrid, AC Milan memang punya klausul pembelian permanen sang playmaker Spanyol namun mungkin tidak akan jadi mereka aktifkan.