In-depth

Francesco Acerbi, Ditolak Fans Inter Milan tapi Tampil Paling Bersinar di Liga Champions

Kamis, 15 September 2022 17:25 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© instagram.com/francescoacerbi88
Statisik mentereng Francesco Acerbi, bek uzur Italia yang sempat ditolak fans Inter Milan namun tampil bersinar dan jadi kunci kemenangan di Liga Champions. Copyright: © instagram.com/francescoacerbi88
Statisik mentereng Francesco Acerbi, bek uzur Italia yang sempat ditolak fans Inter Milan namun tampil bersinar dan jadi kunci kemenangan di Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Melihat statisik mentereng Francesco Acerbi, sang bek uzur Italia yang sempat ditolak fans Inter Milan namun malah tampil paling bersinar dan jadi kunci kemenangan Nerazzurri di Liga Champions.

Pada matchday kedua penyisihan grup Liga Champions hari Rabu (14/09/22) lalu, duel menarik terjadi di Grup C dengan mempertemukan tuan rumah Viktoria Plzen kontra wakil Italia, Inter Milan.

Dalam duel yang berlangsung di Doosan Arena tersebut, Inter Milan berhasil meraih kemenangan perdana di Liga Champions musim ini usai mempermalukan Viktoria Plzen dua gol tanpa balas.

Masing-masing gol Nerazzurri pada pertandingan ini dicetak oleh Edin Dzeko dan Denzel Dumfries. Ini menjadi kemenangan perdana bagi pasukan Simone Inzaghi di Liga Champions.

Sebelumnya, klub raksasa Liga Italia ini harus bertekuk lutut di markas sendiri, setelah dihajar Bayern Munchen dengan skor 0-2 di laga perdana Grup C.

Tambahan tiga angka membuat Inter Milan kini bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga Champions serta memperbesar peluang mereka lolos ke babak selanjutnya.

Sementara bagi Viktoria Plzen, ini menjadi kekalahan kedua mereka di Liga Champions. Klub Republik Ceko tersebut kini bertengger di posisi juru kunci Grup C.

Secara permainan tim, Inter Milan memang tampil lebih dominan ketimbang Viktoria Plzen yakni dengan catatkan 72% penguasaan bola serta lepaskan 19 tembakan sepanjang 90 menit.

Selain permainan kolektif, performa individu para penggawa Inter Milan juga jadi kunci keberhasilan La Beneamata raih kemenangan pada malam kemarin.

Salah satu pemain yang tampil menonjol serta jadi pahlawan kemenangan La Beneamata adalah Francesco Acerbi.

Menariknya, Francesco Acerbi yang tampil gemilang malah sempat mendapat penolakan dari para fans Inter Milan di awal kedatangan.